Lihat ke Halaman Asli

Citizen Journalism dalam Penyelenggaraan Workshop Broaday 2016

Diperbarui: 20 Mei 2016   12:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Media. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Communication Interest Festival atau Comminfest kembali hadir untuk mewadahi kreatifitas mahasiswa Indonesia yang tertarik dengan dunia komunikasi.

Acara tahunan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Univeesitas Atma Jaya Yogyakarta ini, diselenggarakan pada tanggal 13 dan 14 Mei 2016 dengan mengusung tema besar Back 'for' The Future : Yesterday Empowers Tomorrow.

Ada 6 mata lomba yang disediakan oleh Comminfest bagi mereka yang ingin mengikuti kompetisi ini, salah satunya ialah Broadcasting Day atau Broaday.

Tidak hanya lomba, Broaday juga menggelar workshop dan seminar sebagai rangkaian acara dari Comminfest 2016. Ini dimaksudkan untuk menambah wawasan bagi peserta lomba dan juga peserta workshop, di mana workshop ini terbuka untuk umum. Tema yang diusung untuk workshop dan seminar tahun ini adalah Citizen Journalism in Convergence Era : It's Your Turn!

Dalam penyelenggaraannya, peserta workshop terlihat cukup antusias dalam mengikuti acara tersebut. kegiatan tersebut berjalan lancar dan menarik, terlebih dengan materi yang dibawakan oleh pembicara.

Hana yang merupakan peserta workshop Broaday mengatakan bahwa acara tersebut menarik, dengan pembicara dan materi yang pas. Ia juga menambahkan bahwa interaksi antara pembicara dengan peserta cukup baik.

Dijelaskan oleh Vika selaku koordinator Acara Broaday 2016, tema ini dipilih karena sekarang sedang gencar akan konvergensi media, di mana media di Indonesia sudah mulai terkonvergensi dengan media lainnya. kemudian media tersebut memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mengemas berita mereka sendiri. Harapan dari workshop ini adalah dapat memberikan pengetahuan tentang Citizen Journalism kepada peserta workshop (19/05).

https://soundcloud.com/shesauli-799164692/broaday-2016




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline