Lihat ke Halaman Asli

Jatuh Cinta di Pulo Cinta

Diperbarui: 8 Juni 2018   00:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

olivialazuardy.com

Seolah tak pernah habis, keindahan alam Indonesia kembali ditemukan. Pulo Cinta di wilayah Sulawesi Utara memukau jutaan mata manusia seakan menarik untuk mengunjunginya. Surga tersembunyi ini berada terpencil di suatu pulau yang masih belum terjelajah sehingga masih terlihat asri nan pantainya yang menawan. Disebut-sebut sebagai Maldives-nya Indonesia, pariwisata Pulo Cinta sedang gencar dipromosikan.

Sejak tahun 2016 gencar dipromosikan sebagai pariwisata laut yang eksotis, Pulo Cinta semakin menarik perhatian para pecinta traveler. Terbentuk dari sebuah pulau yang masih sangat asri, pasir yang putih bersih, air laut yang sangat bening dan tenang, pengunjung dapat melihat ekosistem asli bawah laut dengan mata telanjang, ribuan jenis ikan dan spesies air laut hidup tanpa merasa terancam keberadannya karena sangat dijaga ekosistemnya.

Pulo Cinta bukan hanya menawarkan pariwisata yang sudah diberikan lingkungan asli yang luar  biasa indahnya, disana disediakan penginapan unik yang berada diatas air laut. Seolah tidur diatas laut, pengunjung dapat menikmati keindahan matahari terbit dan terbenam dari kamar masing-masing secara langsung dan dapat merasakan kedamaian hidup bersama alam terutama di tengah laut yang cantik.

Penataan penginapan yang cantik ini dibentuk dari papan-papan memanjang yang berdiri diatas air laut yang dimulai dari pesisir pantainya dan mengarahkan ke setiap kamar penginapan yang siap digunakan oleh pengunjung, jalan yang terbuat dari papan memanjang tersebut dibuat agak melingkar yang kalau dilihat dari atas kejauhan membentuk seperti hati yang ditengahnya terdapat pulau kecil (pasir timbul) yang dibangun menjadi sebuah saung-saungan cukup besar yang merupakan tempat makan atau restoran serta para petugas penginapan Pulo Cinta berada, dan bentuk hati tersebut dikelilingi oleh penginapan-penginapan yang disediakan.

indonesia.travel

Pengunjung tidak hanya dimanjakan oleh pantainya yang indah, Pulo Cinta juga menawarkan berbagai aktivitas yang dapat dilakukan selama pengunjung berada disana. Mulai dari menjelajah laut sekitar penginapan dengan speed boat, menyelam, berenang, dan aktivitas-aktivitas lainnya seperti lari pagi, bermain ayunan, menikmati langsung pantainya yang sangat indah bermain pasir atau hanya sekedar duduk di pesisir pantai menikmati ketenangan suasana laut dengan pemandangan lumba-lumba cukup banyak berenang di sekitar pantai. Hal yang tidak boleh terlupakan adalah memotret. Mengabadikan momen menikmati keindahan Pulo Cinta bersama orang-orang tercinta.

ngadem.com

Terletak di daerah Sulawesi Utara yang terdiri dari pulau sendiri, Pulo Cinta tidak dapat diakses secara langsung dengan penerbangan domestik. Pengunjung dapat mendarat di bandara Gorontalo, kemudian akan dijemput oleh pihak Pulo Cinta ke daerah Tilamuta, Boalemo dengan perjalanan darat selam 2 jam menuju pelabuhan Boalemo. Kemudian dilanjutkan dengan perjalanan air menggunakan speed boat selama 25 menit, sampailah di Pulo Cinta.

Indonesia memang terbentang luas dengan kekayaan alamnya yang menakjubkan, sehingga pariwisata lokal akan terus maju dengan tempat-tempat eksotis seperti Pulo Cinta. Alangkah beruntungnya orang-orang yang lahir di negara ini menikmati keindahan alam dengan mudahnya. 

Maka dari itu dukungan serta perhatian akan lingkungan, kebersihan, kelestarian, dan keeksistensian akan alam Indonesia akan terasa ketika orang-orang Indonesia sendiri yang turut menjadi bagian keikutsertaan menjaga kelestarian tempat-tempat mengagumkan ini. Disebut-sebut sebagai Maldives-nya Asia, Pulo Cinta siap menjadi tempat pariwisata pantai dan air laut yang mengepakkan sayapnya di kancah Internasional.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline