Lihat ke Halaman Asli

Peter P.

Pelajar

Jelang Pilkada 2024, Kapolresta Ajak Warga Jaga Keamanan dan Kedamaian

Diperbarui: 13 Oktober 2024   14:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber gambar: Dokumen Pribadi

Pada Minggu (13/10/2024), Kapolresta Bulungan, AKBP Rofikoh Yunianto, kembali menggelar kegiatan Minggu Kasih di Pelabuhan Kayan V, Tanjung Selor. Dalam kesempatan ini, Kapolresta berdialog langsung dengan masyarakat, mendengarkan aspirasi, dan mengajak mereka untuk turut menjaga keamanan wilayah, terutama menjelang Pilkada Serentak 2024. Kapolresta menekankan bahwa peran warga sangat penting dalam menciptakan suasana yang damai dan kondusif selama tahapan Pilkada berlangsung.

Selain menekankan pentingnya keterlibatan aktif masyarakat, Kapolresta juga mengingatkan untuk menghindari tindakan yang dapat menciderai semangat Pilkada Damai. Fanatisme berlebihan hingga menjatuhkan pasangan calon lain dan praktik politik uang menjadi contoh pelanggaran yang sering terjadi. Dengan harapan menjaga intregitas dan keamanan, Kapolresta menyampaikan bahwa seluruh warga Bulungan harus waspada terhadap berita hoax.

Salah satu warga, Amri, mengapresiasi arahan Kapolresta tersebut dan bertanya mengenai potensi pelanggaran yang perlu diwaspadai. Kapolresta menjelaskan pentingnya mencegah politik uang, hoax serta tindakan yang memecah belah masyarakat. Dengan himbauan ini, Polresta Bulungan berharap Pilkada 2024 di Kabupaten Bulungan dapat berjalan sukses dan damai.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline