Lihat ke Halaman Asli

Shendy Adam

TERVERIFIKASI

ASN Pemprov DKI Jakarta

Luar Biasa, Tontowi/Lilyana Hattrick di India

Diperbarui: 24 Juni 2015   14:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

13671609791701136766

[caption id="attachment_257694" align="aligncenter" width="654" caption="Pasangan Ganda Campuran Tontowi Lilyana (Kompas.com)"][/caption]

Indonesia pantas bangga memiliki Tontowi Ahmad dan Lilyana Natsir. Sekali lagi mereka mengharumkan nama bangsa. Pasangan ganda campuran andalan pelatnas Cipayung ini baru saja menjuarai India Super Series.

Dalam final yang digelar di Siri Fort Indoor Stadium, Minggu (28/4/2013) sore WIB, Tontowi/Liliyana sukses mengandaskan perlawanan ganda Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na. Towi/Butet menag dua set langsung, 21-16 dan 21-13. Hebatnya, pasangan ini hanya membutuhkan waktu 33 menit untuk menyudahi laga.

Keberhasilan ini terasa istimewa lantaran hattrick yang mereka raih di India. Sebelumnya, Towi/Butet juga memenangi turnamen India Super Series 2011 dan 2012. Tahun lalu, mereka jadi kampiun setelah mengalahkan Sudket Prapakamol/Saralee Toungthongkam. Sementara di tahun 2011, Tontowi/Liliyana memenangi final sesama Indonesia dengan mengalahkan Fran Kurniawan/Pia Zebadiah Bernadeth.

Tahun 2013 sepertinya menjadi tahun keberuntungan duet ini. Sebelum memenangi India Super Series, mereka juga memenangi gelar prestisius yaitu All England medio Maret lalu. Kini, mereka sudah bersiap untuk menularkan kesuksesan ini ke tim Indonesia di ajang Piala Sudirman, Mei mendatang di Kuala Lumpur.

“Setelah dari India, kami langsung bersiap untuk Piala Sudirman. Kami memiliki tanggung jawab untuk menyumbangkan poin bagi Indonesia,” ujar Lilyana sebagaimana dilansir metrotvnews.com. “Ini pasti menambah kepercayaan diri, target selanjutnya adalah Piala Sudirman dan Kejuaraan Duna 2013,” timpal Tontowi.

Modal berharga sudah dikantongi. Semoga saja Towi/Butet tidak terlena. Keberhasilan pasangan nomor dua ini juga sepatutnya menjadi motivasi bagi pemain pelatnas lain untuk turut membanggakan Tanah Air.

Selamat, Towi dan Butet. Terus berjuang, kibarkan Merah Putih di manapun kalian berjuang!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline