Lihat ke Halaman Asli

Shely Ulfiyatin

Mahasiswa Ilmu Komunikasi

PMM Mahasiswa UMM Bantu Perkenalakan Literasi Al Qur'an di Madrasah Diniyah Awwaliyah Al Hidayah Desa Godog

Diperbarui: 15 September 2021   19:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto pendampingan literasi Al-Qur'an di Mushollah Al-Hidayah Godog/dokpri

Mahasiswa gelombang 13 kelompok 91 Universitas Muhammadiyah Malang saat ini sedang menyelenggarakan PMM di Desa Godog, Kecamatan Laren, Kabupaten Lamongan. 

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Direktorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (DPPM) UMM sebagai pengganti dari kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Melalui kegiatan PMM Universitas Muhammadiyah Malang yang di bimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan Bapak Dr. Abdulkadir Rahardjanto, M.Si. yang beranggotakan Anaslifa Mafika Sari dari jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Eko Kiki Prayuda dari jurusan Ekonomi Syariah Fakultas Agama Islam, Shely Ulfiyatin dari jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Davies Nur Wahdatus Sholihah jurusan Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dan Khusnul Khotimah dari jurusan Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan membuat progam kerja "Literasi Al-Qur'an" di Madrasah Diniyah Awwaliyah Al Hidayah Desa Godog.

Kegiatan pendampingan literasi Al-Qur'an ini bertujuan untuk membantu para siswa dalam murajaah surat-surat yang telah mereka hafalkan. Selain membantu untuk menjaga hafalan para siswa, tujuan dari kegiatan ini juga meningkatkan keterampilan menulis Al-Qur'an siswa.

Kegiatan ini dilakukan pada tanggal 15 September 2021 di Madrasah Diniyah Awwaliyah Al Hidayah Desa Godog. Seorang siswi bernama jingga menyatakan keantusiasannya dengan adanya kegiatan ini. Ia berkata bahwa dengan adanya kegiatan ini, ia merasa terbantu dalam muraja'ah surat-surat yang telah ia hafalkan.

Kegiatan pendampingan literasi alqur'an ini juga sangat di dukung oleh ustadzah ustadzah yang mengajar di musholla tersebut."kalau ada waktu untuk hari besok jangan lupa ikut membantu proses belajar mengajar di musholla" Ujar Bu Zaro




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline