Lihat ke Halaman Asli

Shelvia Pardede

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA UTARA

Jangan Bilang ke Medan Kalo Gak Makan Durian di Ucok Durian

Diperbarui: 18 Juli 2023   14:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Shelvia Pardede

Ucok Durian: "Kalo aja durian tidak mengeluarkan harum yang sangat menyengat, setiap orang pasti tidak akan menikmati buah ini karena durinya yang tajam dan banyak. Belajar dari durian yang enak rasanya namun tak mudah disentuh."

Durian Medan adalah makanan paling banyak dicari oleh mereka yang datang ke kota Medan. Fakta ini mendongkrak perkembangan ekonomi kreatif di Sumatera Utara. Berbagai olahan berbahan dasar buah yang dapat ditemukan di seluruh daerah Sumut ini merajai kuliner Medan seperti pancake durian, es durian, dan lainnya. Sentra penjualan pun semakin berkembang, Durian Medan dapat ditemukan di Jakarta, Bandung, dan kota-kota besar lainnya. Namun ada yang paling terkenal, yakni Ucok Durian.

Ucok Durian adalah tempat kuliner yang paling terkenal di kota Medan. Kuliner ini telah berdiri sejak tahun 1985. Ucok Durian akan tetap memberikan durian terbaiknya kepada konsumen walaupun sedang tidak musim durian. Entah dari mana sumber durian dari Ucok Durian ini. Ucuk Durian tidak memiliki cabang dimana pun pada kota Medan ini, hanya satu-satunya di alamat Jl. K.H. Wahid Hasyim No.30-32, Babura, Kec. Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara 20153. Pelayanan Ucok Durian juga sangat memuaskan, kita dapat menukar durian yang disajikan jika rasanya tidak pas untuk kita santap. Harga untuk perbuah duriannya dimulai dari Rp50.000, Rp75.000, dan Rp100.000. "Saat saya dan teman-reman saya mengunjungi Ucok Durian, kami memasan dua buah duriah dengan harga Rp50.000 dan Rp100.000, durian ini kami santap berenam dan sudah sangat kekenyangan" Ujar Shelvia Pardede salah satu pengunjung Ucok Durian. 

Mereka juga ahli membungkus durian untuk dijadikan oleh-oleh, sehingga durian aman dibawa ke pesawat. Durian kupas ini dimulai dari harga Rp250.000 sampai dengan Rp700.000. Selain itu, Ucok Durian juga menyediakan pancake durian isi 10 dengan harga Rp70.000. "Sayangnya untuk menu es, kopi, dan lainnya hanya dapat ditemukan pada sore dan malam hari. Untuk pengunjung yang seperti saya datang pada pukul 12.00 Wib hanya dapat menikmati durian utuh dan pancake durian saja" Ujar Shelvia Pardede.

Tempat ini selain jadi kuliner Durian, juga dapat dijadikan tempat berfoto. ada beberapa tempat yang di desain sedemikian rupa untuk dijadikan tempat berfoto para pengunjung Ucok Durian. Saat berfoto, kita juga difasilitasi dengan karyawan Ucok Durian yang sangat ramah dan dengan senang hati memotret pengunjung Ucok Durian.

Sumber: Shelvia Pardede

Sumber: Shelvia Pardede

Sumber: Shelvia Pardede

Sumber: Shelvia Pardede

Sumber: Shelvia Pardede

Sumber: Shelvia Pardede

Sumber: Shelvia Pardede




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline