Lihat ke Halaman Asli

Shel Via

Putu Shelviana Dela

Dampak dari Adanya Kemajuan Teknologi

Diperbarui: 1 Februari 2021   09:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Kemajuan teknologi sudah semakin berkembang saat ini, dimana dari adanya kemajuan teknologi tersebut sangat berpengaruh kepada kehidupan manuasia baik dari segi hal positif maupun negatif.

Berikut dampak yang terjadi akibat kemajuan teknologi menurut penulis :

Dampak Positif

Tentunya dengan adanya kemajuan teknologi sekarang ini sangat berdampak positif bagi kehidupan dengan begitu hal ini dirasa sangat membantu kehidupan manusia dalam melakukan pekerjaannya.

Sebagai sumber informasi

Dari adanya kemajuan teknologi tersebut tentunya akan memudahakan manusia dalam mencari berbagi informasi yang ada, entah itu informasi saat ini, kemarin dan masa lalu semua bisa dicari dan didapat dengan mudah. Salah satu alat sumber informasi yaitu telepon, dari telepon kita bisa mendapat informasi dengan mudah kapanpun dan dimanapun sesuai dengan apa yang kita butuhkan.

Sebagai sumber pegetahuan

Salah satu sumber pengetahuan selain buku ialah teknologi. Dimasa sekarang manusia lebih menyukai hal yang yang mudah dan efisien sehingga sekarang ii orang-orang lebih suka mendapatkan suatu informasi melalui teknologi dibandingkan dengan membaca buku. Salah satu yang sangat diminati untuk mecari berbagi informasi adalah melalui aplikasi youtube. Aplikasi ini menayangkan berbagai informasi berupa video sehingga orang-orang lebih tertarik dan lebih mudah untuk mempraktekannya secara langsung seperti video cara memasak semur jengkol misalnya.

Sebagai ladang bisnis

Dengan adanya kecanggihan teknologi seperti sekarang ini ada banyak orang yang memanfaatkan hal tersebut sebagai modal untuknya melakukan bisnis. Bisnis ini dikenal dengan sebutan bisnis online hal ini dikarenakan mudahnya promosi barang atau jasa melalui media online seperti WA, facebook, instagram bahkan TikTok seperti sekrang ini. Hal inilah yang membuat pelaku bisnis online ketagihan untuk berjualan via online karena dirasa lebih menguntungkan dibandingkan dengan berjualan secara langsung dipasaran.

Dampak Negatif

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline