Lihat ke Halaman Asli

Shel Via

Putu Shelviana Dela

Budaya Internet (Cyber Culture)

Diperbarui: 31 Januari 2021   17:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Budaya Internet itu sendiri merupakan budaya yang muncul dari perkembangan teknologi komunikasi. Budaya internet juga merupakan fenomena sosial dari penggunaan jaringan komputer. Internet saat ini memiliki berbagai bentuk lain dari komunikasi,contohnya komunitas online dan aplikasi mobile. Komunikasi seperti ini umumnya seseorang dapat berkomunikasi secara tidak langsung dengan pengguna internet lainnya seperti penggunaan dari berbagai aplikasi mobile yang diciptakan oleh perkembangan internet itu sendiri.

CyberCulture atau Budaya internet sekarang ini sangat membantu masyarakat pengguna internet dalam hal berkomunikasi tanpa harus melalukan pertemuan langsung,karena saat ini sudah banyak aplikasi sosial yang mempermudah penggunanya melakukan komunikasi dengan orang lain. Contoh aplikasi yang digunakan seperti, Whatupps,Intagram,Facebook dll. Namun tidak semua komunikasi yang dilakukan melalui internet memiliki sisi positif tapi ada beberapa hal negatif yang ditimbulkan oleh budaya internet.

Teknologi internet ini dikembangkan karna bertujuan untuk mempermudah kerja dan berkomunikasi manusia bisa secara lebih produktifitas dan efisien. Kemajuan dan perkembangan dunia internet sudah sangat luas dan pesat yaitu menimbulkan Globalisasi yang bersifat menyeluruh dan diterima di seluruh kalangan di belahan dunia.

Maka dari itu, hubungan antar manusia jadi tidak terbatas. Dengan adanya internet manusia dapat melakukan komunikasi jarak jauh dengan cepat.Oleh karena itu sasat ini manusia tidak bisa lepas dari Budaya Internet dan akan terus menjadi ketergantungan dengan internet di masa depan nantinya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline