Lihat ke Halaman Asli

Tim PKM RSH Unnes Membuat Inovasi Media Pembelajaran Berupa Comic Book Terintegrasi Articulate Storyline

Diperbarui: 23 Oktober 2024   17:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto Bersama siswa Kelas VII D SMPN 41 Semarang/dokpri

Sebuah terobosan menarik dalam dunia pendidikan kembali hadir dari mahasiswa FMIPA Universitas Negeri Semarang (UNNES). Dalam upaya meningkatkan literasi numerasi siswa, mereka berhasil melakukan "Pengembangan Comic Book Berbasis Problem Based Learning Terintegrasi Articulate Storyline Bernuansa Lentog Tanjung Kudus untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Numerasi Siswa"

Tim PKM AMLI ini beranggotakan lima mahasiswa program studi pendidikan matematika FMIPA UNNES yaitu Shella Fajar Cahyani/ 4101422065, Anggun Filisia Acuna/ 4101422052, Enik Duwi Nur Cahyanti/ 4101422076, Laily Arfina Sari/ 4101422084, Marlin Respita Rini/ 4101422090. Mereka didampingi oleh Bapak Adi Satrio Ardiansyah, S.Pd., M.Pd.

Penelitian inovatif ini dilakukan di SMP Negeri 41 Semarang dan mendapatkan respon positif dari guru dan siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Comic Book Terintegrasi Articulate Storyline Bernuansa Lentog Tanjung Kudus memiliki potensi besar untuk meningkatkan literasi numerasi siswa. Media ini juga telah teruji sangat valid, efektif, dan sangat praktis dalam meningkatkan literasi numerasi.

Cek selengkapnya di instagram

@comicmathlentog_pkmamli

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline