Lihat ke Halaman Asli

shekina qesya

mahasiswa

Kemenkop UKM dan MSS KOREA Kembali Hadir Menggelar Kompetisi Model Bisnis Korea-ASEAN ke-5: Platform Inovasi dan Kolaborasi untuk SDGs 2024

Diperbarui: 9 Agustus 2024   20:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemenang Beserta Tamu VIP The 4th KOREA-ASEAN Business Model Competition for SDGs 2023Input sumber gambar

Jakarta – Kompetisi Model Bisnis KOREA-ASEAN kembali hadir untuk edisi ke-5, mengundang pengusaha, startup, dan inovator dari Korea dan ASEAN. Kompetisi ini bertujuan untuk mendorong kolaborasi internasional, menginspirasi ide-ide inovatif, dan menciptakan peluang bisnis baru di kawasan.  Puncak kompetisi ini, yaitu Demoday, akan dilaksanakan pada 16 Oktober 2024 dan akan lebih menarik dari sebelumnya dengan berbagai kegiatan seperti presentasi, diskusi panel, dan kesempatan untuk berjejaring dengan para pemimpin industri dan investor.

Kami mengundang semua startup dan UKM dari Korea dan negara-negara ASEAN untuk mendaftar. Perusahaan yang mengikuti harus sudah berdiri selama maksimal tujuh tahun dan harus selaras dengan Sustainable Development Goals (SDGs). Ini adalah kesempatan emas untuk bertemu dengan pemimpin industri, investor, dan inovator lainnya. Pemenang akan diumumkan langsung pada Demoday, dan akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai total $10.000 USD, peluang investasi, dan bimbingan dari para ahli. Hadiah terdiri dari $6.000 USD untuk pemenang pertama, $3.000 USD untuk pemenang kedua, dan $1.000 USD untuk pemenang ketiga. Semua sepuluh finalis juga akan mendapatkan sertifikat penghargaan dari Kementerian Koperasi dan UKM Indonesia.

Selain itu, para finalis akan mendapatkan kesempatan untuk berjejaring dengan modal ventura, dua sesi mentoring, dan akses ke coworking space di Green Business Center (GBC) Jakarta selama minimal satu tahun. Kompetisi ini memberi peluang bagi startup dan UKM dari Korea dan ASEAN untuk menunjukkan model bisnis mereka, mendapatkan umpan balik berharga, dan menjalin kemitraan dengan pengusaha dari seluruh kawasan.

Mr. Lee Seok Tae, Sekretaris Jenderal ASEIC, mengatakan, “Kompetisi ini memberikan kesempatan bagi UKM di Korea dan ASEAN untuk memasuki pasar global dengan model bisnis yang berfokus pada tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs).”

Pendaftaran dibuka mulai 12 Agustus 2024. Pendaftaran dilakukan secara daring di https://linktr.ee/2024bmc sebelum 5 September 2024. Untuk informasi lebih lanjut mengenai syarat, panduan pengajuan, dan aturan kompetisi, kunjungi situs kami atau hubungi Qesya di +62 896-5464-0241.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline