Lihat ke Halaman Asli

Penyuluhan dan Pemberian Bibit Tanaman Sayuran Mahasiswa KKN UM Kuningan di Desa Kalimati yang Berkolaborasi dengan Ibu PKK, Dinas Pertanian dan KWT

Diperbarui: 12 Agustus 2024   10:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

KKN Desa Kalimati

Hari senin tanggal 29 Juli - 7 Agustus 2024 Mahasiswa KKN bersama ibu PKK melaksanakan kegiatan penyuluhan dan pemberian bibit tanaman sayuran. dengan kegiatan ini diharapkan memberikan dapat yang baik untuk masyarakat sekitar desa kalimati untuk memanfaatkan hasil dari penananman bibit tersebut.

pada minggu pertama dilaksanakan kegiatan pembagian polybag kepada masyarakat desa kalimati dengan sasaran utama pembagian polybag adalah rumah yang dekat dengan jalan. kegiatan pembagian polybag ini disertai dengan pemberian edukasi kepada masyarakat untuk nantinya polybag yang telah di berikan diisi dengan tanah dan pupuk.

pada minggu kedua adalah kegiata pembagian bibit tanaman kepada masyarakat desa yang telah diberikan polybag, adapun bibit tanaman yang diberikan yaitu ada cabe rawit, cabe jablai, terong, dan bibit kangkung.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline