Setelah memahami tentang karakteristik dari media baru, saya mencoba mengimplementasikannya pada salah satu situs berita online Reuters.com.
Reuters.com merupakan bagian dari Thomson Reuters dalam divisi media. Thomson Reuters adalah kantor berita multimedia internasional terbesar di dunia. Mereka menyediakan investigasi berita, berita dunia, berita bisnis, berita teknologi, berita utama, berita bisnis kecil, berita siaga, keuangan pribadi, pasar saham, dan informasi keuangan lainnya yang terdapat dalam Reuters.com.
Analisis Karakteristik:
1. Digital
Reuters.com telah menyajikan berita dengan mengikutsertakan teks, foto, maupun video.
Pada konten markets & finance terdapat pula grafik mengenai naik turunnya nilai mata uang, emas, dan saham.
2. Interactive
Dalam setiap artikel berita terdapat icon share: twitter, facebook, linkedin, dan mail.
Sedangkan untuk konten foto dan podcast, pengguna bisa share ke twitter, facebook, linkedin, reddit, google+, dan mail.
Untuk konten video, Reuters menyediakan icon share: twitter, facebook, linkedin, mail, irl, dan link.
3. Hypertextual