Lihat ke Halaman Asli

Sehat itu “Sederhana”

Diperbarui: 24 Juni 2015   03:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemerintahan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Untuk menjadi sehat kita tidak perlu repot – repot, tips sederhana ini sudah saya praktekkan, dicoba saja, berikut tipsnya :

1.Bersyukur

Dengan mensyukuri apa yang telah kita miliki, kita diajarkan secara alami untuk memiliki hati yang tenang dan ikhlas. Bila hati sudah merasa begitu, insya Allah pikiranpun akan jernih dan tubuh kita akan sehat ceria.

2.Selalu Ceria

Memang dalam hidup adakalanya bahagia dan juga sedih. Manusia yang bijak adalah manusia yang selalu dapat menempatkan dirinya dalam segala situasi dan kondisi. Jadi, berusaha selalu ceria sehingga kesehatan kita tetap terjaga.

3.Minum banyak air putih

Mudah sekali kita menjumpai air putih. Minumlah air putihagar kita selalu sehat. Tapi ingat, pilihlah air putih yang berkualitas dan tidak tercemar tentunya.

4.Hilangkan penyakit hati

Iri hati, dengki, sombong dsb adalah penyakit berbahaya yang tak berbentuk. Ayo hilangkan penyakit hati dalam dirimu minimal kurangi ya.

5.Makan sayuran dan berolahraga

Demikian ulasan singkat dari saya. Semoga bermanfaat ^.^

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline