Lihat ke Halaman Asli

Pengalaman Baksos

Diperbarui: 10 Januari 2016   14:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Saya ingin menceritakan pengalaman baksos saya bersama teman – teman saya. Sesudah UAS, Senin, 7 Desember 2015 semua siswa SMAN16 Bekasi diwajibkan datang ke sekolah untuk mengetahui hasil nilai UAS dan remedial. Kebetulan saya dan teman – teman saya bertemu dengan guru sosiologi kami di kantin saat itu, namanya Pak Wahyu Munanto panggilannya Pak Wajenk. Kami menanyakan hasil nilai UAS sosiologi, kemudian kami diberi kertas hasil nilai sosiologi seluruh anak kelas X.8. Kami cukup kecewa dengan hasil nilai kami, 75 pas sekali di KKM. Ada yang mendapat nilai diatas KKM, 80 tetapi tidak lulus karena ada beberapa nilai tugas dan nilai ulangan harian yang kurang bagus.

Namun ada dua orang teman kelas saya yang mendapat nilai UAS sosiologinya bagus dan lulus yaitu Firza dan Irza, Pak Wajenk mengakui bahwa mereka telah memecahkan rekor nilai ulangan sosiologi tertinggi dari angkatan – angkatan yang sebelumnya. Wah saya bangga mendengarnya, ya memang mereka adalah anak yang pintar di kelas X.8. Kemudian kami bertanya kepada Pak Wajenk tugas apa yang harus kami kerjakan untuk menambah nilai UAS sosiologi yang kurang itu. Beliau memberikan tugas kepada kami yaitu mengadakan kegiatan acara Bakti Sosial ke panti asuhan dengan tujuan untuk berbagi dan merasakan kebersamaan.

Selasa, 8 Desember 2015 kami datang ke sekolah lagi dan memanggil seluruh anak X.8 dan memberitahukan siapa saja yang remed sosiologi. Kami berkumpul di kelas untuk rapat membicarakan kegiatan Baksos yang akan di laksanakan. Tetapi hanya ada beberapa anak yang masih ada di sekolah jadi kami tetap melanjutkan rapat pertama. Setelah sudah kumpul, teman saya Rachel mewakili rapat tersebut dan  membuat struktur panitia baksos dan menjabat sebagai ketua panitia.

Berikut struktur panitia baksos:

Ketua : Rachel A

Wakil : Alfa S

Bendahara : Diah N

MC : Sharon S, yaitu  saya sendiri & Dimas A

Dokumentasi : Abidzar, Hilda, Kellis

Konsumsi : Astri, Filsa, Nanda, Tyas

Pengisi Acara : Arif, Irza, Retno, Siti

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline