Lihat ke Halaman Asli

Dari Banyuwangi untuk Indonesia

Diperbarui: 22 Januari 2016   12:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Wisata. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Sebagai anak yang menghabiskan masa kecil s/d akhir SD, melihat perkembangan Kabupaten Sunrise of Java alias Banyuwangi (meskipun saya tinggal di Kecamatan Kalibaru yang juga bagian dari Kabupaten Banyuwangi) sekarang (lebih tepatnya 2 tahun terakhir ini) membuat hati ingin selalu kembali kesana. Belum seluruh tempat pariwisata dan kuliner kukunjungi, tetapi aku selalu ingin kembali, mempromosikan dan menulis tentang tempat-tempat itu (sudah ada beberapa tulisan yang sudah aku muat di blog pribadi tentang perjalananku dan keluarga)

Lanjut saja secara singkat...

2 hari ini mengikuti berita online tentang penghargaan yang diterima oleh Banyuwangi, membuat hati sangat senang dan bangga. Benar-benar terharu. Tempat wisata kelas dunia ditunjang dengan masyarakat serta pimpinan daerah yang kolaborasinya ciamik alias bagus, telah membuat Banyuwangi diakui dunia. Penghargaan ini tentunya merupakan salah satu bagian dari perjalanan untuk meraih yang lebih baik. Tidak boleh berpuas diri adalah wajib hukumnya bagi seluruh warga Banyuwangi. Masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan untuk naik lagi menjadi tujuan wisata kelas wahid.
From Banyuwangi to Indonesia...yes!Banyuwangi itu dimana ya?di Jawa Timur Indonesia.

I Love Banyuwangi!I Love Indonesia

salam buat warga Indonesia dan dunia yang belum berkunjung ke:
Kawah Ijen, Green Bay (Teluk Ijo), Pulau Merah, Bangsring Underwater, Pulau Tabuhan, Sukomade, Plengkung (G-Land), Nasi Tempong Mbok Wah, Tahu Petis Pak Agus, Pantai Boom, Cafe Gumitir Mrawan, Pantai Rajegwesi, Pantai Wedi Ireng, Pantai Mustika, Hardy's Market (supermaket yang ada pesawat terbang beneran di halaman parkirnya) dll yang belum saya ketahui...wkwkwkwk.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline