Lihat ke Halaman Asli

Share Car

Aplikasi Rental Mobil Hitungan Jam

Tips Hemat BBM Ketika Sewa Mobil

Diperbarui: 9 Juni 2020   10:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Otomotif. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Tahukah kamu kalau semua mobil Share Car sudah dilengkapi dengan kartu Pertamina COCO? Jadi sebagai konsumen kami, kamu tidak perlu lagi ribet membayar biaya bensin. Semua sudah termasuk ke dalam tarif Share Car dan bisa kamu gunakan sesuai dengan kebutuhan.

Kartu Pertamina COCO sendiri dapat digunakan pada pom bensin Pertamina dengan kode awalan 31 di Jakarta. Lokasinya dapat kamu lihat pada situs berikut ini.

Lalu, bagaimana sih cara yang benar ketika naik mobil agar konsumsi bahan bakar tidak berlebihan? Terutama ketika kamu sedang naik Share Car? Yuk simak 5 tips berikut ini yaa!

Patuhi batas kecepatan mobil

Untuk mendukung efisiensitas bahan bakar mobil, laju kendaraan perlu dipertahankan dengan baik. Jangan mengemudi terlalu cepat atau ngebut. Selain berbahaya, cepatnya laju mobil juga makin menguras isi bahan bakar mobil.

1. Hindari berhenti dengan mesin mobil masih hidup

Jika kamu ingin meninggalkan mobil Share Car di parkiran, ada baiknya kamu matikan mesin mobilnya kemudian klik lock pada aplikasi.

2. Tetap gunakan AC

Beberapa orang percaya kalau jendela mobil dibuka akan menimbulkan hambatan angin yang lebih besar dan justru memperlambat laju mobil kamu, sehingga pastinya kamu akan menekan pedal gas lebih dalam dan dengan begitu lebih menguras BBM yang ada.

3. Parkir di tempat teduh

Kalau mobil berada di tempat yang sejuk dan terhindar dari panas, bahan bakar yang berada dalam mobil tentunya tidak akan mudah untuk menguap.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline