Lihat ke Halaman Asli

Shania Josephine

Mahasiswa Desain Interior

Bosan dengan Desain Ruang Kerja Kamu? "Cloffice" Bisa Menjadi Salah Satu Inspirasi Kamu, nih

Diperbarui: 20 Mei 2021   16:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Hai! Sejak adanya Pandemi Covid-19 yang mengharuskan kita untuk Bekerja diRumah  atau yang kalian kenal “Work From Home”. Work from Home ini tentunya membuat kita terkadang merasa jenuh dan cepat bosan karena kita hanya bisa stay at home, di depan laptop, Melakukan aktivitas yang berulang-ulang, dan Pemandangan atau suasana yang selalu sama yang tentunya membuat kita bosan bahkan bisa membuat kita stress. 

Berikut ini saya mau memberi tahu Cara agar hal diatas tidak terjadi pada anda, dan siapa tahu dengan mencoba hal ini Produktivitas anda dalam bekerja atau mengerjakan tugas menjadi meningkat dan bahkan dapat membuat ruangan anda menjadi lebih luas.

FEELS LIKE IN YOUR OWN SPACE

Cloffice merupakan istilah untuk “closet office” yang merupakan ruangan multifungsi. Penggunaan konsep ini juga tidak membutuhkan biaya untuk renovasi Loh, Karena Kata “Cloffice” sendiri terdiri dari dua kata yang digabungkan yaitu “closet-Office” yang berarti Ruang kerja didalam sebuah lemari.

DESK AND SHELVES

Pengaplikasian konsep ini juga hanya menambahkan meja pada dalam lemari, atau mungkin anda menginginkan tambahan rak pada bagian atas meja kerja, anda hanya perlu memasangkan ambalan tambahan. 

Kemudian menentukan Kursi yang digunakan juga sangatlah penting setelah menentukan meja yang digunakan, seperti mau kursi yang beroda atau yang tidak beroda, kursi dengan dudukan keras atau empuk semuanya sesuai dengan kenyamanan masing-masing

DECORATION

Menambahkan beberapa barang kesukaan seperti lilin wangi, Pigora foto, atau rak-rak buku, lampu meja, Tanaman hias juga dapat memperbaiki udara disekitar meja sekaligus memberikan efek rileks dan fresh sehingga anda akan lebih focus dalam melakukan kegiatan dimeja kerja tersebut Tetapi pastikan juga anda harus rajin-rajin merawat tanaman ini karena ini juga akan mempercantik ruang kerja anda

STORAGE

Penambahan kotak-kotak untuk tempat menyimpan barang sesuai dengan kategori, lalu disusun secara berurutan dibagian raknya juga dapat menghemat tempat (seperti pada gambar dibawah ini).

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline