Lihat ke Halaman Asli

Sandi Nugroho

Kadiv Humas Polri

IKN Nusantara: Kesiapan Polri Amankan Wilayah IKN Nusantara dan Siapkan Strategi Khusus

Diperbarui: 13 Agustus 2024   18:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber Foto: Divisi Humas Polri

Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Wakapolda Kaltim), Brigjen Pol Dr. M. Sabilul Alif, secara resmi menyambut kedatangan sejumlah pejabat tinggi dari Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) antaranya As SDM Polri Irjen. Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., dan Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dr. H.Sandi Nugroho, S.I.K, S.H, M.Hum., di lobi Mapolda Kaltim pada hari Selasa, 13 Agustus 2024.

Kunjungan ini bertujuan untuk membahas persiapan dan pengembangan operasional kepolisian dalam rangka mendukung keamanan di Ibu Kota Nusantara (IKN). Dalam pertemuan tersebut, Wakapolda Kaltim menyampaikan paparan komprehensif mengenai langkah-langkah strategis yang telah dan akan dilakukan, termasuk peningkatan sarana dan prasarana, penambahan jumlah personel, serta pemanfaatan teknologi modern.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Kaltim, Kombes Pol Yuliyanto, menekankan pentingnya kerja sama yang kuat antara Mabes Polri dan Polda Kaltim dalam mengawal pembangunan IKN. Menurutnya, kesiapan Polri di wilayah ini sangat krusial untuk menjaga stabilitas dan keamanan selama masa transisi dan ke depannya.

Rangkaian kegiatan kunjungan kerja ini diakhiri dengan diskusi mendalam mengenai langkah-langkah konkret yang perlu diambil untuk memastikan Polri siap menjalankan tugasnya dalam mendukung keberhasilan pembangunan IKN.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Wakapolda Kaltim didampingi oleh sejumlah pejabat utama Polda Kaltim 

lainnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline