Lihat ke Halaman Asli

Sandi Nugroho

Kadiv Humas Polri

Mabes Polri Gelar Tumurune Wiji Sejati, Pagelaran Wayang Kulit di Hari Bhayangkara ke-78

Diperbarui: 7 Juli 2024   01:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber Foto: Divisi Humas Polri

Mabes Polri menggelar pagelaran wayang kulit dengan lakon "Tumurune Wiji Sejati" dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78. Acara ini diselenggarakan di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan, pada Jumat (5/7) pukul 20.00 WIB dan terbuka untuk masyarakat umum, serta anggota Polri dan TNI secara gratis.

Pagelaran wayang kulit ini dipandu oleh dalang-dalang yang berpengalaman, yaitu Ki Yanto yang merupakan Hakim Agung, Ki Sri Kuncoro yang berpangkat Ipda di Polri, Ki Harso Widisantoso yang berpangkat Mayor Angkatan Laut di TNI, dan Ki Bayu Aji Pamungkas dari unsur aparatur sipil negara (ASN). Kehadiran para dalang dari berbagai latar belakang ini menambah semaraknya acara dan menunjukkan sinergi antar berbagai elemen negara.

Selain menikmati seni wayang kulit, penonton juga berkesempatan untuk memenangkan hadiah doorprize yang menarik. "Selain pertunjukkan wayang juga ada pembagian hadiah doorprize, dengan hadiah-hadiah yang menarik tentunya," tutur Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., di Jakarta, Jumat (5/7).

Pagelaran ini tidak hanya menjadi ajang hiburan tetapi juga mempererat hubungan antara masyarakat dan aparat keamanan, serta melestarikan budaya wayang kulit sebagai warisan budaya Indonesia. Kegiatan seperti ini diharapkan dapat terus berlanjut dan menjadi bagian dari perayaan Hari Bhayangkara di masa mendatang.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline