Lihat ke Halaman Asli

SHAFIRIA WIDYATAMAKA

Mahasiswa UPN Veteran Jatim

Kelompok 132 KKN-T UPN "Veteran" Jawa Timur Bantu Buat Logo KWT Melati Kelurahan Kepanjenkidul Kota Blitar

Diperbarui: 20 Juni 2022   23:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Logo adalah sebuah identitas kelompok atau organisasi secara visual. Logo biasanya memiliki sebuah filosofi atau makna tersendiri yang  merupakan ciri khas dari sebuah kelompok maupun organisasi tersebut. Sebuah logo dapat membuat masyarakat mengenal dan mengingat sebuah kelompok atau organisasi tanpa harus membaca lagi namanya.

Kelompok 132 KKN-T MBKM UPN “Veteran” Jawa Timur membantu Kelompok Wanita Tani (KWT) Melati Kelurahan Kepanjenkidul Kota Blitar untuk membuatkan logo. Sebelumnya, KWT Melati sudah memiliki logo sebagai identitas. Tetapi kelompok tersebut bersedia untuk dibuatkan logo baru oleh kelompok 132.

Dokpri

Pada Rabu (15/6) lalu kelompok 132 mempresentasikan beberapa logo yang telah dibuat untuk KWT Melati. Masing-masing logo tersebut memiliki filosofi tersendiri. KWT Melati sangat antusias melihat beberapa logo yang telah dibuatkan dan merasa bingung harus memilih yang mana. Dari beberapa logo yang telah dibuat oleh kelompok 132, KWT Melati memilih logo nomor 2 untuk dijadikan logo barunya.

Logo baru KWT Melati terdiri dari elemen ikan, air, daun-daunan dan keterangan nama organisasi serta lokasi organisasi tersebut berada. Penyusunan elemen ikan, air dan tumbuhan yang menumpuk menggambarkan sistem petanian aquaponic yang diaplikasikan oleh KWT Melati. Sistem tersebut menggabungkan budidaya ikan dengan tumbuhan.

Logo yang telah dipilih oleh KWT Melati sebagai logo baru mereka segera digunakan. Logo tersebut telah dipasang sebagai foto profil pada akun instagram @kwtmelati_blitar. Selanjutnya logo ini akan terus digunakan sebagai logo baru KWT Melati Kelurahan Kepanjenkidul Kota Blitar.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline