Lihat ke Halaman Asli

Shafaa Latisya

Mahasiswa Ilmu Komunikasi - Universitas Muhammadiyah Malang Angkatan 2019

Pelaksanaan PMM di Panti Asuhan Muhammadiyah Malang oleh Mahasiswa/i UMM Resmi Dimulai

Diperbarui: 16 Februari 2023   17:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto bersama antara pengurus dan anak-anak panti serta mahasiswa PMM UMM. (dokpri)

Berbakti kepada masyarakat, sekelompok mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang laksanakan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM).

Malang (18/1) - Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) ini adalah untuk mengaplikasikan Hilirisasi hasil Penelitian Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Sekelompok mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang resmi memulai kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Kelompok 72 Gelombang 13 di Panti Asuhan Muhammadiyah Malang. Acara pembukaan yang dilaksanakan di Masjid KH. Ahmad Dahlan menjadi penanda jika kegiatan yang berlokasi di panti tersebut resmi dimulai.

Dihadiri oleh pengasuh panti sebagai perwakilan pengurus panti dan anak-anak panti asuhan, pembukaan PMM ini akan dilaksanakan selama kurang lebih 30 hari dengan Ibu Cholidah S.H., M.H., sebagai Dosen Pembimbing Lapang (DPL).

Pak Sya'roni selaku Pengasuh Satu di Panti Asuhan Muhammadiyah Malang memberikan sambutan hangat kepada mahasiswa/i yang datang. Beliau berharap kegiatan PMM yang dilaksanakan dapat berjalan lancar serta kedatangan mahasiswa/i yang hadir dapat memberikan ilmu yang bermanfaat dan berguna untuk para pengurus dan anak-anak panti.

"Semoga kedatangan mahasiswa-mahasiswa ini dapat memberikan pengalaman dan ilmu yang berguna bagi kita. Tidak hanya untuk waktu yang sebentar, namun juga dalam waktu yang lama", ucap beliau saat sambutan.

Rama Duta Abdullah sebagai koordinator PMM kelompok 72 gelombang 13 juga menyampaikan semoga anak-anak di Panti Asuhan Muhammadiyah Malang dapat bekerja sama dan menikmati kegiatan yang akan mulai dilaksanakan.

"Mohon kerjasamanya semuanya, semoga kita bisa akrab dan kehadiran kita disini dapat memberikan ilmu dan pengalaman yang bermanfaat", ujar Duta.

PMM kelompok 72 gelombang 13 yang beranggotakan 5 orang ini akan melaksanakan beberapa program kerja. Diantaranya adalah pengembangan sosial media Instagram, pengembangan konten YouTube Panti Asuhan Muhammadiyah Malang, dan pelatihan pembawa acara. Program kerja yang direncanakan diharapkan dapat mengembangkan keahlian anak-anak panti dan pemaksimalan sosial media milik Panti Asuhan Muhammadiyah Malang.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline