Lihat ke Halaman Asli

Membantu Memperkenalkan BUMDes kepada Masyarakat Awam, Mahasiswa KKN UPI Membuat Video Profil BUMDes

Diperbarui: 3 September 2023   20:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Youtube KKN UPI Tematik 2023 Desa Plumbon

Cirebon - Kelompok KKN Tematik UPI Desa Plumbon 2023 bersama Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Plumbon melakukan kerja sama dalam upaya memperkenalkan BUMDes kepada masyarakat Desa Plumbon. Kerja sama ini dilakukan dalam bentuk Program Kerja pembuatan video profil BUMDes dan berbagai macam badan usaha di dalamnya yang telah diselesaikan dan diserahkan kepada perwakilan Bumdes pada hari Minggu tanggal 27 Agustus 2023.

Kegiatan Program Kerja pembuatan Video Profil ini dilaksanakan pada tanggal 9 - 22 Agustus 2023. Theadi Yanuar, salah satu perwakilan Anggota KKN Tematik UPI Desa Plumbon 2023 menyampaikan bahwa adanya kerja sama dalam bentuk program kerja pembuatan video profil Badan Usaha Milik Desa Plumbon ini diharapkan mampu membuat BUMDes lebih maju dan pada akhirnya dapat memajukan desa dan seluruh aspek di dalamnya.


 "Tentunya kami berharap kerja sama antara kita mahasiswa KKN dengan Badan Usaha Milik Desa ini dapat membawa manfaat bagi BUMDes. Saya mewakili teman-teman sangat berharap bahwa video profil yang kami buat bersama-sama mampu menjadi media pengenalan BUMDes bagi masyarakat di Desa Plumbon. Kamu berharap dengan dikenalnya BUMDes oleh masyarakat sekitar menjadikan masyarakat juga ingin memajukan BUMDes Plumbon sehingga BUMDes dapat lebih mudah membangun usaha-usaha demi desa Plumbon" ucap Theadi Yanuar

Video profil Badan Usaha Milik Desa Plumbon yang diproduksi oleh Mahasiswa dan Mahasiswi KKN Tematik UPI Desa Plumbon 2023 terdiri dari 4 Episode yang masing-masingnya membahas Unit Usaha yang dimiliki oleh Badan Usaha Milik Desa Plumbon. Unit Usaha yang dibahas di dalam Video Profil Karya Mahasiswa dan Mahasiswi ini adalah Suranet, Usaha Pengelolaan Lahan Parkir, dan juga Pengolahan Limbah Pabrik.
Pada penyerahan video profil Badan Usaha Milik Desa Plumbon ketua BUMDes Plumbon, Bapak Setio Utomo menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh mahasiswa dan mahasiswi yang telah bekerja sama dalam pembuatan video Profil ini. Ia juga menyampaikan harapan bahwa video profil ini dapat membantu proses sosialiasi BUMDes kepada warga Desa Plumbon.
"Alhamdulillah, terima kasih banyak atas bantuannya dan kerjasamanya selama proses produksi video kemarin. Semoga ini dapat jadi amal kebaikan buat semua teman-teman mahasiswa dan mahasiswi KKN. Mohon maaf juga mewakili seluruh pengurus Bumdes apabila selama kerja sama ada yg kurang berkenan, Insya Allah video ini akan sangat membantu untuk sosialisasi kepada warga desa mengenai keberadaan BUMDes" tutur Setio Utomo, ketua BUMDES Plumbon




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline