Lihat ke Halaman Asli

Tingkatkan Keimanan, WBP Wanita Rutan Purworejo Ikuti Kajian dari Kementerian Agama Purworejo

Diperbarui: 6 Juni 2024   09:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humas Ruwojo

Purworejo-Rumah Tahanan Negara (Rutan) Purworejo mengadakan pembinaan kerohanian rutin kepada para warga binaan dari Blok Alamanda (Blok Wanita) sejumlah 5 orang Warga Binaan wanita yang diadakan tepat di Masjid At Taubah Rutan Purworejo, Selasa (4/6/2024). Pembinaan Kerohanian ini dipandu langsung oleh penyuluh dari Kementrian Agama (Kemenag) Purworejo yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan Warga Binaan tentang pentingnya pengetahuan keagaaman.

Pada kesempatan ini Bapak Eko Ari Wibowo selaku Kepala Rutan Purworejo memberikan tanggapannya. "Kegiatan ini merupakan salah satu program dari Rutan Purworejo dalam membina dan memberikan pembelajaran kepada para Warga Binaan khususnya bagi para Warga Binaan wanita yang memiliki Blok Kamar terpisah dengan Blok Kamar Pria." 

Kata Bapak Eko Ari Wibowo, Selasa (4/6/2024). Beliau sangat senang dengan adanya kegiatan Pembinaan Kerohanian ini. "Saya berharap dengan adanya kegiatan pembinaan ini para warga binaan khususnya warga binaan wanita dari blok alamanda dapat lebih tau tentang pentingnya ilmu agama untuk menuntun mereka agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi." Tutupnya.

Seperti yang dikatakan oleh Bapak Eko Ari Wibowo selaku Kepala Rutan Purworejo, kegiatan Pembinaan Kerohanian ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh Rutan Purworejo sebagai salah satu upaya untuk membina dan mengedukasi para warga binaannya khususnya warga binaan wanita tentang pentingnya ilmu agama dalam kehidupan.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari warga binaan yang berasal dari Blok Alamanda (Blok Wanita). Mereka merasa sangat senang dengan diadakannya Pembinaan Kerohanian ini, menurut mereka dengan diadakannya kegiatan kerohian ini mereka dapat belajar ilmu agama lebih dalam lagi untuk menuntun mereka menjadi pribadi yang lebih baik dan sebagai sarana untuk memperkuat keimanan mereka. (Humas Ruwojo)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline