Lihat ke Halaman Asli

Alhamdulillah, SPM di Pangkalpinang Makin Diminati

Diperbarui: 25 September 2018   17:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sekolah Pasar Modal di Kantor Perwakilan BEI Pangkalpinang (Foto: Dok. Pribadi)

PANGKALPINANG - Sekolah Pasar Modal Reguler kembali diselenggarakan di Kantor Perwakilan BEI Pangkalpinang, Sabtu, 22 September 2018. Puluhan investor pasar modal ambil bagian dalam kegiatan edukasi ini.

Sekolah Pasar Modal atau biasa disingkat dengan SPM adalah program edukasi dan sosialisasi pasar modal yang diselenggarakan secara berkala oleh Bursa Efek Indonesia (BEI).

Pada edukasi yang kali ini menggandeng PT Indo Premier Sekuritas, BEI ingin masyarakat tahu investasi yang benar, tahu mekanisme untuk menjadi investor saham, paham tentang pemilihan saham untuk diinvestasikan, memiliki awareness bahwa investasi saham itu mudah dan terjangkau serta tahu tentang lembaga-lembaga di pasar modal yang memberi fasilitas dan perlindungan kepada investor.

Tampil pada SPM kali ini Trainer BEI Perwakilan Bangka Belitung, Muhammad Fuad dan Representative Officer PT Indo Premier Sekuritas, IPOT Pangkalpinang, Lamia Eva Rini.

Muhammad Fuad dalam presentasinya menjelaskan perihal gambaran umum tentang pasar modal, tentang investasi khususnya investasi saham dan tentang cara berinvestasi saham di pasar modal Indonesia.

Ia  mengaku senang karena awareness masyarakat Pangkalpinang terkait investasi saham yang mudah dan terjangkau makin meningkat.  Acara SPM selalu diminati. Memang, investasi saham kini sudah bisa dilakukan secara online dengan gadget dan nominal transaksinya pun sangat terjangkau. Wajar jika masyarakat 

Sementara itu, Lamia Eva Rini menjelaskan produk dari PT Indo Premier Sekuritas yang bernama IPOTSTOCK yang menyediakan kenyamanan investasi saham online di pasar saham dengan teknologi tools modern untuk mengatur return terbaik.

Tak hanya itu saja, platform ini juga didukung fitur dan tools analisis andal ditambah dengan distribusi berita dan informasi riset secara berkala yang komprehensif.

Secara singkat, di acara ini juga disinggung soal pentingnya analisis fundamental dan teknikal dalam  memilih saham yang ingin dijual-atau dibeli.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline