Lihat ke Halaman Asli

Setiyawan Mustakul

Sedang menulis

Kerja

Diperbarui: 14 Desember 2021   13:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Orang butuh kerja, kalau tidak kerja tidak makan, begitu slogan orang-orang pada umumnya. Iya, memang kita butuh kerja untuk memenuhi kebutuhan kita, atau kalau yang sudah berumah tangga kerja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, apalagi kalau yang sudah punya anak, harus beli ini dan itu, belum juga kalau anak sudah mulai masuk sekolah, beli tas, buku, Bayar SPP dan lain sebagainya.

Sekarang mencari pekerjaan itu susah. bagaimana gak susah, di pabrik-pabrik banyak sekali yang gk bisa lolos saat melamar, dikarenakan ada yang pendidikannya kurang, ada yang kurang punya pengalaman, dan lainnya.

Sekarang pekerjaan itu tidak membutuhkan apa pendidikanmu, apa pengalaman mu, tapi kita butuh skil yang tinggi jika kita ingin mendapatkan pekerjaan yang layak, coba kita renungkan sejenak, teknologi semakin canggih pengen apa serba instan, kalau kita tidak meng-upgrade diri kita di masa sekarang kita akan tertinggal jauh dengan orang-orang disana. Kerja tidak harus di pabrik, perusahaan, toko, dan lain sebagainya. Kita bisa kerja dari rumah dengan menggunakan handphone kita (online). 

Sekarang banyak anak-anak muda yang sukses lewat kerja online, mulai dari kerajinan apa saja laku mereka jual. sekarang zamannya "melihat dari jarak jauh" artinya; Hp sekarang sudah dilengkapi dengan fitur-fitur canggih didalamnya, sekali klik satu dunia bisa melihat, bahkan bisa memberikan apresiasi kepada anda, cotoh; facebook, telegram, Instagram, Tik tok, WA, twitter, dan lainnya. Sekarang banyak orang-orang bersaing membuat konten untuk memikat para netizem, tapi sayangnya konten-konten tersebut banyak yang kurang mendidik. Jangan rusak diri anda pribadi anda dengan membuat konten yang tidak seharusnya di perlihatkan kepada orang lain, buatlah konten yang bermanfaat.

Bekerjalah dengan sewajarnya, jika masih muda kerjalah untuk ditabung untuk mempersiapkan kehidupan yang akan datang, jika sudah berkeluarga bekerjalah semata-mata hanya karena mencari ridho Allah SWT dalam memberikan nafkah kepada istri dan anak-anak nanti. supaya hidup kalian manfaat dan berkah. Kejar duniamu dan juga Akhiratmu.

Salam Literasi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline