Lihat ke Halaman Asli

_setwet14_

Mahasiswa

Cilok Kuah Sixkonomi || Tugas Kelompok (Kreativitias & Inovasi Bisnis)

Diperbarui: 16 Juni 2021   05:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

KATA PENGANTAR

Puji dan syukur kami panjatkan kehandirat Tuhan YME yang telah
memberikan rahmat dan karunia-Nya  sehingga kami dapat menyelesaikan laporan
pembuatan produk makanan kreatif dan inovatif di STIE STEMBI Bandung tahun
2021 ini dengan lancar.
Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu
sehingga laporan ini dapat diselesaikan tepat pada waktunya. Laporan ini masih jauh
dari sempurna, oleh karena itu, kritik dan saran yang bersifat membangun sangat
kami harapkan demi sempurnanya laporan ini.
Semoga laporan ini memberikan informasi bagi masyarakat dan bermanfaat
untuk pengembangan wawasan dan peningkatan ilmu pengetahuan bagi kita semua.

DAFTAR ISI

PERSETUJUAN PEMBUATAN PRODUK 2
SURAT PERNYATAAN 4
KEASLIAN PEMBUATAN PRODUK 4
KATA PENGANTAR 6
DAFTAR ISI 7
BAB I 8
PENDAHULUAN 8
1.1    Latar Belakang 8
BAB II 9
PEMBAHASAN KEGIATAN USAHA 9
2.1 Nama Produk 9
2.2 Keunggulan Produk dan keuinikan peroduk 9
2.3 Target Pasar 10
2.4 Pekiraan kemampuan produksi 11
2.5 Berapa banyak produk akan terserap pasar/produk terjual 11
2.6 Rincikan seberapa besar modal anda 11
2.7 Berapa harga jual produk dan keuntungannya 11

BAB I
PENDAHULUAN

1.1   Latar Belakang
Di era globalisasi saat ini tentunya sangatlah sulit untuk mencari cemilan yang
unik dan sehat. Hal yang paling mungkin dilakukan adalah dengan cara membuat dan
menjualnya. Di sini kami mencoba untuk berwirausaha dengan menjalankan usaha
cemilan Cilok kuah. Jadi kami harapkan dengan usaha ini kami bisa mendapatkan
pendapatan lebih dan mampu membuka lapangan kerja baru bagi semua orang
(apabila sudah berkembang). Adapun untuk menjalankan usaha cemilan cilok kuah
ini juga terbilang tidak susah karena usaha inipun bisa kami mulai dengan modal
yang relatif ringan. Selain itu dengan melakukan sedikit inovasi terhadap
makanan  ini, maka kami rasa peluang usaha ini untuk kedepannya juga cukup
menjanjikan dan untuk bahan bakunya sendiri bisa dengan mudah kami dapatkan.

BAB II

PEMBAHASAN KEGIATAN USAHA

2.1 Nama Produk
(Produk cilok kuah sixkonomi)
Cilok adalah jajanan khas Bandung yang populer. Nama
cilok menggabungkan kata dari aci dan dicolok. Seiring perkembangannya kini cilok
sudah merambat dengan berbagai varian baru cilok kuah misalnya.
Cilok kuah merupakan salah satu produk makanan yang banyak digemari
konsumen. Rasanya yang gurih dan murahnya harga yang ditawarkan menjadikan
produk tersebut sebagai alternatif tepat untuk menemani waktu santai anda bersama
rekan dan keluarga.
Seiring dengan meningkatnya permintaan konsumen, kini cilok kuah mulai
diinovasikan berbagai varian isian didalamnya, seperti ada yang menggunakan
tambahan telor,tetelan cabai pada cilok kuah tersebut.
Walau sederhana, atau mungkin malah karena kesederhanaannya itu, cilok
menjadi salah satu makanan yang resepnya paling dicari di peramban Google
sepanjang 2017.kini cilok kuah banyak dicari konsumen dan menjadi salah satu
peluang bisnis menarik yang menjanjikan untung besar bagi pelakunya

2.2 Keunggulan Produk dan keuinikan peroduk
Cilok kuah ini memiliki kualitas yang baik karena dibuat dengan bahan-bahan
berkualitas tinggi dan dengan cara yang higienis dan memiliki ukuran yang sedikit
lebih besar pada umumnya.
1. Harga terjangkau,dibawah pasaran penjual lainnya.
2. Ciri khas rasa yang gurih dan pedas
3. Produk tahan hingga 7 hari

4. Bisa pesan antar ( cod )

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline