Lihat ke Halaman Asli

Pengembangan UMKM Lapak Ikan Laut Mas Jono

Diperbarui: 14 September 2021   18:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen pribadi

Mahasiswa KKN UNIVET SUKOHARJO membantu dalam mengembangkan umkm "lapak ikan segar mas jono" dari proses promosi, pemasaran disosial media, pengolahan produk matang dan proses pesan antar di Dukuh Temulus RT 2 RW 2 Pondok Grogol Sukoharjo Jawa Tengah. Selasa (14/09/2021)

Kegiatan ini dilakukan oleh Novianto Setiawan dari Universitas Veteran Bantara Sukoharjo Dengan Didampingi DPL (Dosen Pembimbing Lapangan) Ibu Tantin Pristyawati S.T, M.T

Ikan laut adalah spesies ikan yang hidup di dalam air laut. Berbeda dengan ikan air tawar yang menghendaki lingkungan hidup dengan kadar garam yang lebih rendah dari pada kadar garam dalam cairan tubuhnya, ikan laut dapat menyesuaikan diri terhadap lingkungan yang memiliki kadar garam yang lebih tinggi dibandingkan dengan kadar garam dalam cairan tubuhnya.

Dokpri

Sebagai negara dengan 18.306 pulau, Indonesia sebenarnya diberkahi dengan berlimpah makanan dari air. Termasuk di antaranya ikan air laut. Food and Agricultural Organization (FAO) mencatat Indonesia merupakan negara produsen kedua terbesar ikan laut. Di tahun 2016, produksi perikanan tangkap dari laut mencapai 10 juta ton.

Lapak Jual Ikan Laut Terlengkap Dengan Harga Terjangkau, Kualitas Segar dan Terbaik Dengan Standar Ekspor. Siap Antar Sampai Rumah Dengan Tambahan Biaya Kirim dan Standar Minimal Order, Yuk Memulai Dengan Makanan Yang Tinggi Akan Manfaat Bagi Kesehatan Anda.

Jenis ikan

Dokumen pribadi

Apabila ada pelanggan yang meminta dicarikan jenis ikan lainnya, ia juga siap mencarikan sampai diperoleh.

Ada juga produk olahan matang jika malas untuk memasak, dari berbagai jenis ikan laut yang bisa di order setiap hari Rabu 

Sebagian besar ikan yang di jual diperoleh dari para pemasok lokal maupun pemasok dari luar Surakarta. Terkadang ia juga mengambil ikan segar dari pusak kulakan ikan Pasar Nusukan Solo, dari Sleman, Klaten, Boyolali, Wonogiri, Pacitan, Trenggalek, Tulungagung, bahkan jauh dari pantura seperti Semarang, Pati, dan Lamongan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline