Lihat ke Halaman Asli

Strategi Sukses UMKM Tahu Bapak ANTO dari Desa Margotani dalam Menghadapi Persaingan Pasar

Diperbarui: 17 Juli 2024   23:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Tim Mahasiswa KKNT 19 Margotani

Selasa 15 juli 2024 - Tahu, makanan yang populer dan disukai banyak orang ternyata memiliki sejarah yang panjang dan menarik. Awalnya berasal dari Tiongkok, tahu kemudian menjelma menjadi salah satu ikon kuliner Nusantara. Tahu merupakan lauk yang digemari semua kalangan karena memiliki tekstur yang lembut dan kaya nilai gizi, lauk berbahan kedelai ini juga bikin nagih karena rasanya yang gurih. 

Bapak Anto menjalankan usaha tahu sejak tahun 2020, Awal mulanya Bapak Anto bekerja dipabrik tahu yang ada di Desa Margotani akan tetapi pabrik tersebut tidak berkembang secara baik. Salah satu alasan pabrik itu kurang berkembang di karenakan kualitas produknya tidak memuaskan sehingga jarang peminatnya dan akhirnya mengalami kerugian terus menerus yang mengakibatkan pabrik tersebut tutup. 

Dok. Tim Mahasiswa KKNT 19 Margotani

Selanjutnya Bapak Anto mulai memberanikan diri untuk merintis usaha dari awal 2020 hingga saat ini sudah berjalan 4 tahun.

Usaha tahu Bapak Anto ini sudah di kenal banyak orang hingga keluar Desa Margotani . Bapak Anto memasarkan produk tahunya 6 kali dalam satu minggu sehingga dapat bersaing dengan pesaing serupa ataupun produk tahu tersebut dipasaran.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline