Sebagian besar bisnis akhir-akhir ini akan memiliki bentuk kehadiran media sosial, tetapi banyak yang mungkin tidak memanfaatkan peluang yang diberikannya secara maksimal.
Tidak hanya membuka basis pelanggan potensial yang sangat besar karena setengah populasi dunia sekarang ada di media sosial---ini juga memberi perusahaan peluang sempurna untuk membangun dan mempertahankan loyalitas di antara pelanggan yang ada.
Seperti semua aspek teknologi, media sosial terus berkembang. Jadi sementara bisnis kecil mungkin telah membuat akun Facebook atau Twitter beberapa tahun yang lalu dan berpikir bahwa itu adalah kasus "pekerjaan selesai", platform media sosial baru seperti TiKTok telah dikembangkan sejak saat itu, sementara Instagram dan YouTube telah menjadi bagian penting dari ekosistem media sosial yang holistik.
Di luar platform itu sendiri, tren juga telah berubah dalam hal apa yang diinginkan pengguna, bagaimana mereka berinteraksi dengan merek, dan apa yang penting bagi mereka.
Pelanggan sekarang telah menjadi penggemar, ikatan emosional dengan merek adalah suatu hal dan kepemimpinan pemikiran dapat menjadikan Anda influencer. Konten masih menjadi raja, dan kemudahan berbagi (share) sangat penting.
Tetapi selain semua hal modern ini - tetap wajib memiliki dasar-dasarnya juga masih penting.
Di jalan raya, kita tidak akan memiliki etalase toko dengan jendela pecah, cat terkelupas, sampah di mana-mana, dan barang-barang secara acak dipajang, dan berharap untuk berkembang.
Namun, berbeda dengan saluran media sosial yang harus selalu diperbarui dengan segala hal mulai dari pos hingga detail kontak dan jam buka. Termasuk gambar dan video berkualitas tinggi, serta tata bahasa dan ejaan yang baik sama pentingnya dengan membuat pos yang menarik.
Mudah membagikan postingan
Terkadang hal yang paling berhasil di media sosial adalah yang paling sederhana. Kita dapat memiliki semua metrik dan dasbor di dunia, tetapi jika orang tidak terlibat dan membagikan pos asli Kita, maka kita kehilangan sumber pelanggan potensial yang sangat besar.