Lihat ke Halaman Asli

Andriansyah Tirta

Team Supervisor Lapangan Surveyor

Kelelahan Namun Banyak Pikiran

Diperbarui: 12 Mei 2024   09:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Worklife. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Ketika kita memiliki banyak hal yang perlu untuk diselesaikan sering sekali fisik dan pikiran kita akan tergerus untuk melakukan hal-hal tersebut. Namun biasanya karena banyaknya tugas yang ada, Kita juga akan mengalami kelelahan. 

Apabila kita kelelahan dan banyak dari tugas itu yang belum selesailah biasanya kita akan sulit sekali untuk dapat merelaksasikan diri kita supaya dapat beristirahat.

Pasti kita akan kepikiran tugas yang serba masih tanggung tersebut, dan itulah yang biasanya kita jadinya bukan beristirahat tapi hanya terbaring di tempat tidur tanpa kita bisa lelap istirahat.

Hal ini bisa jadi malah bukannya kita akan memiliki energi baru namun yang ada kita lebih membakar tenaga yang ada untuk dapat memikirkan bagaimana kita menyelesaikan tugas yang ada.

Memaksa tenaga tentu tidak baik terutama kita sudah kelelahan karena bisa membahayakan kesehatan kita, dan kita pasti tidak berharap setelah kita menyelesaikan tugas kita malah menambah beban akibat jatuh sakit karena kelelahan.

Namun berusaha beristirahat tapi kepikiran terus soal kerjaan juga pasti tidak lelap untuk dapat beristirahat yang kemudian bisa mengganggu rencana kita untuk dapat tidur.

Oleh karena coba disimak beberapa tips dibawa ketika kita sudah kelelahan namun kebanyakan pikiran sebagai berikut;

1. Mengurangi Luapan Semangat yang masih tersisa

sebenarnya kita saat sedang bergelut dengan banyak hal adalah kita merasakan luapan-luapan semangat yang berlebih pula sehingga ketika kita secara fisik sudah terasa lelah tapi luapan yang ada tidak serta merta langsung hilang.

Maka dari itu kita perlu untuk dapat meredakan semangat yang ada terlebih dahulu dengan kegiatan ringan yang tidak perlu terlalu lama pula untuk melakukannya. Banyak contoh hal-hal yang mampu kita lakukan untuk dapat mengurangi luapan semangat tersebut seperti;

- Minum Teh/Air Hangat

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline