Lihat ke Halaman Asli

sesilia febrianti

mahasiswa unair

Pembelajaran Membuat PPT Mata Kuliah Aplikasi Komputer

Diperbarui: 10 Oktober 2023   18:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Menghasilkan lulusan sarjana terapan dengan memiliki jiwa entrepreneur yang mandiri, inovatif, dan terkemuka merupakan salah satu tujuan dari adanya prodi Manajemen Perkantoran Digital, Universitas Airlangga. Melakukan pembelajaran mengenai manajemen perkantoran yang dilakukan secara digital, pada selasa. 3 Oktober 2023, ibu dosen Dr. Amaliyah, S.AB., M.M. atau yang biasa dipanggil Bu Amaliyah melaksanakan pembelajaran mata kuliah aplikasi komputer.

Dalam dunia pendidikan dan bisnis saat ini, kebutuhan untuk menyajikan informasi atau presentasi dengan cara yang menarik semakin meningkat. Tak luput juga banyak presentasi yang dilakukan dengan ppt yang biasa membuat pembaca menjadi bosan dan tidak tertarik pada presentasi yang sedang berlangsung. Salah satu cara yang efektif dan menarik untuk menyampaikan informasi adalah melalui video dengan tujuan agar pembaca jelas dalam menerima informasi yang diberikan. Membuat presentasi dengan video diajarkan oleh Bu Amaliyah dengan merekam diri pada ppt di aplikasi canva.

Step yang perlu dilakukan adalah pertama, membuka aplikasi canva dan membuat slide presentasi yang akan ditampilkan. Kedua, klik menu aplikasi dan klik video. Pada menu video akan muncul menu “rekam diri anda” dan proses merekam diri pada slide ppt dimulai. Tampilan akhir akan menampakkan wajah diri kita pada slide ppt. Tak hanya digunakan untuk presentasi, hal ini juga bisa digunakan untuk webinar ataupun digunakan dosen untuk menjelaskan materi ketikan pembelajaran daring.

Pembelajaran mata kuliah aplikasi computer tersebut sangat bermanfaat di era digital ini. Tak hanya bermanfaat bagi mahasiswa, hal ini juga bermanfaat bagi pelaku umkm atau pebisnis yang sedang ingin mengembangkan usahanya ketika hendak mempresentasikan objek bisnis mereka pada klien.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline