Lihat ke Halaman Asli

Sesilia Fanisa

" Hidup Harus Bahagia "

Pentingnya Penggunaan Sabun Cuci Muka pada Masa Pubertas Akibat Jerawat

Diperbarui: 9 November 2021   15:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : Whatsapp

Wajah berjerawat tentunya sangat biasa datang saat masa-masa pubertas remaja yang dialami oleh perempuan maupun laki-laki. Mari ketahui apa itu "Pubertas"? pubertas atau akil balik merupakan tahapan dimana seorang anak bertumbuh dewasa yang terjadi pada perempuan berkisar 10-15 tahun sedangkan laki-laki berkisar 12-16 tahun.  

Sebagaimana masa pubertas pada perempuan dan laki-laki tidak semuanya sama dikarenakan perubahan hormon setiap anak tidak sama ada yang lebih cepat maupun lambat mulai dari perubahan fisik, psikis, dan pematangan fungsi seksualnya. 

Pubertas pada laki-laki dan perempuan contoh salah satunya adalah timbulnya jerawat pada muka  oleh sebab itu biasanya remaja yang mulai timbul jerawat tidak merasa percaya diri bahkan hingga merasa malu. 

Namun pada masalah tersebut seharusnya  remaja tidak perlu khawatir karena cukup rutin mencuci muka dengan air biasa maupun air hangat namun adapun cara untuk membantu meredakan jerawat yang meradang dan mengangkat kotoran pada wajah dengan cara rajin mencuci muka dengan sabun muka. 

Berikut salah satu sabun yang dapat digunakan oleh remaja yaitu produk "  Acne Med Facial Wash for oily skin "  mengingat sabun ini untuk jenis kulit berminyak dan berjerawat maka sabun muka harus dipilih dengan baik dan aman untuk kulit remaja. 

Sabun ini memiliki beberapa  ingredients berdasarkan sumber dari "Berkeluarga"  yaitu salicyid Acid, Aloe Vera, dan Sodium PCA . Dari ketiga ingredients tersebut aman bagi kulit remaja yang mulai berjerawat, manfaat dari kandungan-kandungan sabun tersebut yaitu Salicyid Acid dapat mengangkat sel kulit mati kemudian Aloe Vera sendiri dapat meringankan peradangan pada jerawat dan Sodium PCA  yang dapat menjaga kelembaban kulit kita. Maka  sabun tersebut baik di gunakan oleh remaja. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline