Lihat ke Halaman Asli

Lakukan Ini Sebelum Pergi!

Diperbarui: 26 Juni 2015   08:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Kompasiana sekalian tentu saja tau kan tentang acara Blogshop Kompasiana yang diselenggarkan di beberapa Kota Besar di Indonesia. Dan tentu saja tak sedikit Kompasiana yang berkeinginan hadir dalam acara tersebut kan? Nah, kan ada tuh pepatah yang bilang "Belajar lah dari PENGALAMAN". Oleh karena itu, saya disini berniat berbagi sedikit cerita dan pelajaran yang saya dapat dari pengalam saya kemarin. Mungkin saja, bermanfaat bagi Kompasiana semua.

Well, kemarin -tepatnya hari minggu 19 februari 2011, saya mengikuti Blogshop Kompasiana yang diadakan di hotel Jayakarta Daira Palembang. Ini acara Kompasiana pertama yang saya ikuti. emm mungkin lebih tepat ini adalah seminar blog pertama saya selama 20tahun terakhir. (hhahaha, it means that i never come to any other seminar before.) LoL

Disini saya ga akan ngebahas panjang lebar tentang jalannya acara, atau mereview rangkaian acara kemarin. Karena tentu saja banyak (sepertinya) temen-temen Kompasiana Palembang yang lain sudah membahas liputan acara kemarin. Oleh karena itu, disini saya akan bercerita "pelajaran" apa yang saya dapat dari seminar kemarin, tentu saja dari sudut pandang saya.

Okey, saya bahas point per point yahh..


  • Datanglah tepat pada waktunya. Jika dikatakan jam 10 acara dimulai, berarti datanglah tepat jam 10, karena registrasi acara dibuka sesuai dengan waktu yang ditentukan. (emm, ini sisi negatif pertama yang saya rasakan. "bukan awalan yang bagus." batin saya saat itu.

  • Jangan duduk paling belakang! Kenapa? Yah karena kalo ada meja kosong didepan, kalian akan disuruh pindah. :D

  • Bertanyalah saat anda diberikan kesempatan untuk bertanya, karena tidak akan (pernah) ada kesempatan kedua. Sebenarnya ini pengalaman pribadi sih. Pada saat Bang Is menjelaskan, sebenernya saya sudah menyimpan satu pertanyaan besar (ceileee..). Hanya saja saat itu entah kenapa saya belom punya keberanian untuk menyampaikan. Jadilah pertanyaan saya tertunda. Awalnya saya pikir, "tenaaang, there's a second chance Serly!". Tapi tau apa yang terjadi, ternyata setelah saya menanyakan ke MC (saat break tentunya) apakah akan ada sesi pertanyaan berikutnya di penghujung acara, dengan tegas beliau menjawab TIDAK. Saya bingung saat itu antara akan memendam pertanyaan, bertanya nanti selesai acara, atau me-nambeng-kan diri bertanya sekarang. Lalu saya berfikir, daripada ntar malem ga bisa tidur tenang, lebih baik saya nekat mengganggu jam "istirahat" sore Bang Is dengan dalih bertanya apakah ada sesi pertanyaan selanjutnya yang akan dibuka setelah ini. Dan tau apa jawaban Bang Is? "kenapa ga nanya sekarang aja?" hauhahaha, ini jawaban yang saya tunggu-tunggu abangg.. :D jadilah akhirnya saya ngobrol singkat dengan beliau, dan jawaban beliau MEMUASKAN. Makasih dan maaf abang telah mengganggu coffebreaknya.

  • Anda merasa masih muda dan tidak ingin dianggap tua? Mengakulah sebagai Mahasiswa/i. Tanya kenapa? yah karena jika anda mengaku telah bekerja, anda akan di sapa dengan pangilan IBU atau BAPAK. Terlalu tua bukan? errrr

  • Jangan sampai demam panggung mempengaruhi konsentrasi dan pola pikir Anda! Tetaplah fokus dan berpikiran jernih. Dan waspadalah, jangan sampai kerja otak anda terganggu lalu berfikir bahwa dengan tahun kelahiran sama, si Bulan Mei lah yang lebih tua ketimbang si Bulan April.

  • Jika Anda berniat mengikuti games-games ice breaking yang ditawarkan oleh MC, jadilah orang yang paling jelek. Kenapa? Yah karena yang berani mengakulah jeleklah yang akan keluar sebagai pemenangnya.

  • Jangan takut menjadi minoritas. Contohnya saya! karena ke-minoritas-an saya, paling cantik diantara 4 pria ganteng dalam games yang diadakan penyelenggara, akhirnya saya mendapat gratis tiket nonton juga. :D


Well, sekian kilas berita dari saya.

Selamat Mengikuti Blogshop Kompasiana di Kota Anda...

salam kompasiana!

-cheeerrsss-




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline