Lihat ke Halaman Asli

Serina Nazara

Mahasiswa

Cara Membuat Peternakan Uang yang Terinspirasi dari Tung Desem Waringin

Diperbarui: 4 Juni 2024   19:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Peternakan uang adalah konsep yang revolusioner dalam manajemen keuangan personal. Selain itu, dalam mempelajari konsep beternak uang, Pak Tung juga menekankan pentingnya memahami pasar dan perubahan yang terjadi di sekitarnya. Bisnis yang sukses tidak pernah berhenti berinovasi dan beradaptasi dengan tren serta kebutuhan pasar.  

Berikut tips  pertenakan uang pak Tung untuk mahasiswa:

1. Investasi

Lakukanlah investasi yang dapat dijadikan pendapatan pasif. Contohnya dengan membeli emas, properti, hingga membangun kos-kosan.

2. Mencamenambah pendapatan. 

Mulailah riset terlebih dahulu untuk mengetahui apa yang diinginkan masyarakat. Kemudian, cari peluang usaha yang menjanjikan untuk menambah pendapatan.    

3. Hindari Perilaku Konsumtif

Buatlah skala prioritas dalam hidup Anda untuk membedakan antara kebutuhan dengan keinginan. Dengan ini Anda akan terhindar dari perilaku konsumtif.

Ketiga tips ini sudah dinilai efektif dan dibuktikan oleh salah satu orang terdekat Tung Desem Waringin, yakni sopir pribadinya. Dia menceritakan, sopirnya kini sudah melakukan investasi dengan mendirikan kos-kosan. Sehingga, sang sopir tidak hanya mengandalkan gaji pokok yang didapat.

 

 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline