Lihat ke Halaman Asli

Sergio Kwek

Public Policy

Sejarah Hari Ini, 9 Juli

Diperbarui: 9 Juli 2018   00:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: intpolicydigest.org

Tanggal 9 Juli 1816 merupakan hari bersejarah bagi warga negara berkebangsaan Argentina karena tepatnya hari ini Argentina merdeka dari Spanyol.

Perang  Kemerdekaan Argentina terjadi hingga bertahun-tahun lamanya dari tahun  1810 hingga tahun 1818 antara tentara Argentina yang dipimpin oleh Manuel Belgano dan Jose de San Martin melawan tentara kerajaan Spanyol dan pada tanggal 9 Juli 1816 terjadi pertemuan bersejarah yang menyatakan kemerdekaan penuh pada Argentina dengan konstitusi sementara.Pertemuan bersejarah tersebut berlangsung di San Miguel de Tucuman.

Sumber: irishtimes.com


1942

Siapa yang tidak kenal dengan Anne Frank seorang remaja Yahudi kelahiran Jerman yang dikenal melalui tulisan-tulisan diary miliknya yang ia tulis selama 2 tahun ketika bersembunyi di loteng karena keluarga Anne menjadi buruan Nazi dan kemudian pada tahun 1947 semua catatan harian Anne Frank dijadikan buku berjudul Het Achterhuis.

Dan 5 tahun kemudian buku tersebut diterbitkan lagi dalam bahasa Inggris yang berjudul The Diary Of a Young Girl.Tepat pada hari ini keluarga Anne Frank bersembunyi di ruangan atas di atas kantor sang ayah yang terletak di sebuah pergudangan di Amsterdam.

Sumber: infoastronomy.org


1976

9 Juli 1976 merupakan salah satu hari bersejarah bagi Indonesia karena satelit milik Indonesia yaitu Palapa berhasil diluncurkan ke Amerika Serikat tepatnya di Tanjung Canaveral

Sumber: Libgar.com


2002

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline