Lihat ke Halaman Asli

Maju atau Mundur "Sebuah Pernikahan"

Diperbarui: 17 Juni 2015   19:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Pernikahan bagi setiap perempuan adalah impian dari kecil, betapa seorang gadis cilik yang bergaya menggunakan selendang yang dia rangkai dengan rangkaian bunga dan membawa bunga tangan lalu berjalan perlahan menuju altar dimana membayangkan dirinya tengah dinanti oleh pangeran hatinya dihadapan para saksi. Mimpi Indah yang selalu dinantikan untuk menjadi sebuah kenyataan suatu hari nanti, bersanding dengan seseorang yang akan menjadi teman hidup selamanya.

Saat mimpi indah yang sudah diharapkan tersebut sudah berada didepan mata, seorang gadis pasti akan lebih merasakan bahwa dia adalah seorang yang sangat beruntung, dapat dipersunting dengan seorang yang menjadi tambatan hatinya, betapa berbunga hati sang gadis seolah saat mimpi indah itu datang, dan dia pasti tidak ingin bangun dari mimpinya

Pernikahan merupakan awal untuk memasuki jenjang kehidupan yang baru, dimana akan banyak sekali kejutan – kejutan indah  yang sangat tidak terduga, seperti bangun tidur, mau tidur, cara makan, selesai makan, dan masih banyak lagi sekelumit kejutan yang teramat sangat diluar dugaan. Yah... itulah mengapa selalu diucapkan “ Selamat menempuh hidup baru”. Hidup yang benar benar baru, yang harus disiapkan secara moriil maupun materiil.

Pernikahan jika ditelaah akan sangat rumit kelihatannya, harus memahami pasangan hidup kita yang ternyata tidak sama saat berpacaran sebelumnya, memberikan ruang sabar yang sangat besar untuk terbinanya pengertian satu sama lain, tapi apakah kerumitan yang terlihat itu akan membuat semua orang menyurutkan keinginan mereka untuk maju melangkah kedepan?

Jangan pernah menunda sebuah pernikahan, jangan pernah takut akan bayangan yang akan terjadi kedepan selama kita yakin Tuhan bersama kita, jadikan pernikahan itu sebuah ibadah, dimana kita akan mengharapkan ridho dan pahala bagi Sang pemberi hidup, betapa indahnya sebuah pernikahan jika yang kita harapkan adalah surga, dengan begitu kita akan mempertahankan pernikahan kita apapun kondisi yang kita dapatkan dan siapapun seseorang yang memang sudah ditunjuk Tuhan sebagai pendamping hidup kita. Percayakan semuanya kepada Tuhan karena hanya Tuhan yang maha mengetahui yang terbaik buat hamba NYA dan dengan siapa pernikahan itu akan terjadi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline