Lihat ke Halaman Asli

septiya

jarang nulis lebih sering mengkhayal

Nunggu Ngantuk, Ngapain?

Diperbarui: 17 Juni 2015   18:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

14152495171013858894

Setelah lelah berkutat dengan kerjaan seharian biasanya begitu sampai rumah/kost rasanya badan sudah pengen ketemu sama bantal dan kasur. Tapi pasti begitu rumah ada saja yang harus dilakukan dulu sebelum keinginan itu kesampaian. Entah itu harus beresin kamar, masak, cuci piring, dsb. Setelah itu semua kelar baru deh keinginan buat “ngglongsor” di kasur bisa terwujud. Akan tetapi bagaimana kalau badan yang rasanya sudah capek bin lelah bin lunglai itu tidak ditunjang dengan mata yang ngantuk? Ada beberapa hal yang biasanya saya lakukan kalau malam hari menunggu mata ngantuk (ngantuk kok ditunggu ).

1.Main sama hewan kesayangan

Kuprit nungguin Catty yang lelap tidur

Di rumah sebenarnya saya tidak punya hewan piaraan. Tetapi kucing kakak sepupu saya sebelah rumah sering “ngapelin” saya. Entah apa yang membuat dia betah di rumah saya. Alhasil, kalau malam dan kalau dia sedang ada di rumah pasti saya ajak main. Awalnya yang sering datang ke rumah si Induk (Okky), Okky punya 4 anak. Anak-anaknya jarang sekali ikut main ke rumah. Tetapi akhir-akhir ini malah justru salah satu anaknya yang siang malam ada di rumah. Namanya Catty. Catty ini manja banget, seringnya kalau saya lagi main laptop di tidur dipangkuan.

2.Baca buku

1415249963481655539

Baca novel apaan sih Prit ?

Selain main sama Okky atau Catty, biasanya saya baca buku, apalagi kalau habis beli buku/ novel baru. Tidak jarang juga novel yang sudah selesai dibaca saya baca ulang.

3.Main laptop

14152497741484701274

kuprit ngetiknya pake kaki

Yang terakhir ini hampir setiap malam saya lakukan, entah itu sekedar mendengarkan musik, internetan, buat laporan, buat cerita yang mau di posting di K atau menyelesaikan kerjaan yang harus saya bawa pulang.

Terlepas dari tiga kegiatan itu ada yang tidak kalah penting yang harus dan biasa saya lakukan setiap pulang, yakni bercerita. Biasanya begitu pulang, saya selalu ngobrol dulu dengan bapak ibu. Obrolannya kadang tidak penting, tapi karena sudah kebiasaan dari dulu jadi kalau belum cerita sepertinya ada yang kurang.  Setiap keluar rumah, pasti ada saja hal yang pengen saya ceritakan. Di jalan tadi ada apa, lihat apa, juga biasanya seperti konfirmasi dengan bapak tentang  berita yang saya baca/dengar.  Nah.. setelah semuanya terlaksana baru lah waktunya mengejar mimpi alias tidur.

* Ilustrasi

Talent : Si Kuprit / dok. pribadi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline