Lihat ke Halaman Asli

septi karina

Mahasiswa

Mahasiswa PMM UMM Kelompok 54 Membuatkan Spot Foto untuk Desa Wisata Mangga Alpukat

Diperbarui: 1 Juli 2021   17:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Setiap tempat wisata pasti ada ikon utama untuk mengabadikan momen pada saat berkunjung ke tempat wisata tersebut. Namun di Desa Wisata Mangga Alpukat belum ada spot foto untuk memanjakan para pengunjung yang datang ke tempat wisata. Sehingga kami mahasiswa PMM kelompok 54 berinisiatif untuk membangun spot foto ala instagramable untuk Wisata Mangga Alpukat. Tempatnya berada di Desa Oro Oro Ombo Kulon kecamatan Rembang kabupaten Pasuruan.

Tujuan dari membangun spot foto yaitu untuk menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke tempat wisata, dapat dijadikan sebagai ikon utama Wisata Mangga Alpukat, dan  memajankan pengunjung untuk mengabadikan moment saat berkunjung ke Wisata Mangga Alpukat.

Proses membangun spot foto berlangsung selama satu minggu mulai dari pemotongan, mengamplas, mengecat, menyatukan kayu hingga finishing pemasangan lampu strip led. Biaya untuk membangun spot foto tersebut kurang lebih mencapai 2 juta an.  

Dok. pribadi

Spot foto ala instagramable yang kami bangun dari kayu yang berkualitas supaya awet dan tidak mudah terkena rayap. untuk mempercantik spot foto kami menggunakan hiasan daun yang berbahan dasar pastik dan lampu strip led. Fungsi dari lampu strip led agar spot foro bisa tetap terlihat pada saat digunakan foto oleh pengunjung meskipun malam hari. Untuk penempatan spot foto sendiri diletakkan di tempat yang strategis agar memudahkan para pengunjung atau wisatawan yang ingin berfoto foto.

Membangun spot foto untuk Wisata Mangga Alpukat yang berada di Desa Oro Oro Ombo Kulon kecamatan Rembang Kabupaten Pasuruan. Merupakan salah satu Program kerja Mahasiswa Universitas Muhamadiyah Malang dalam Program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM), Kelompok 54 gelombang 9 yang dibimbing oleh Ibu Nur Hayatin S.T, S.Kom.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline