Mahasiswa/i Universitas Mercu Buana Jakarta, Fakultas Ilmu Komunikasi, Bidang Studi Advertising and Marketing Communication, menyelengggarakan Kuliah Peduli Negeri (KPN) yang diadakan pada Senin, 13 Desember 2021. Acara dimulai pada pukul 10:00 -- 12:00 WIB dan dihadiri oleh ± 130 peserta.
Kuliah Peduli Negeri (KPN) tersebut memiliki tema "Jadiin Konten Biar Dapet Peluang" diaplikasikan kedalam webinar yang ditujukan kepada siswa/i SMA Negeri 96 Jakarta.
Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan mars UMB dan Mars SMA Negeri 96 Jakarta, selanjutnya Sambutan oleh Ketua Bidang Studi Advertising & Marketing Communication, , Dosen Pengampu, Kepala SMA Negeri 96 Jakarta dan terakhir sambutan oleh ketua pelaksana, pemaparan materi oleh mahasiswa/i Universitas Mercu Buana, sesi tanya jawab, dan diakhiri dengan sesi dokumentasi.
Kegiatan Kuliah Peduli Negeri (KPN) yang dibarengi dengan kegiatan pembelajaran, merupakan kegiatan lapangan bagi Mahasiswa sebagai pengabdian kepada masyarakat dan dapat memberikan sumbangsih bagi penyelesaian permasalahan yang ada di masyarakat. Adapun tujuan program Kuliah Peduli Negeri (KPN) ini adalah: Pertama, mengedukasi pentingnya konten kreatif dalam mengkomunikasikan diri untuk mendapatkan peluang. Kedua, mengedukasi pentingnya Personal Branding pada era Digitalisasi untuk kedepannya. Ketiga, bertujuan mengedukasi siswa-siswi mengenai hal-hal yang sudah kami pelajari di bidang studi Advertising and Marketing Communication di bawah naungan Fakultas Ilmu Komunikasi. Beberapa metode yang bisa diterapkan dalam sasaran pembelajaran pada program KPN ini antara lain melalui kegiatan: webinar, diskusi, persentasi, dokumentasi dan evaluasi.
Hasil dari kegiatan program Kuliah Peduli Negeri (KPN) ini adalah:
1) memudahkan generasi penerus dalam memilih target untuk kedepannya dan mengerti mengkomunikasian keahlian diri sendiri 2) Menjadikan generasi kelompok sasaran yang percaya diri terhadap kualitas dan kemampuan diri sendiri. 3) Mengerti akan pentingnya peng-aplikasian Personal Branding bagi siswa untuk kedepannya 4) Meningkatnya pengetahuan kelompok sasaran mengenai Personal Branding dan Media Sosial 5) Sadar akan pentingnya mengkomunikasikan diri 6) Mengetahui apa itu bidang studi Advertising and Marketing Communication
Dengan diadakannya webinar ini semoga para siswa/i dapat menumbuhkan mindset untuk mengetahui diri sendiri, mengetahui kemampuan diri sendiri, mengetahui tujuan diri sendiri dan dapat mengimbangkan hardskills dengan softskills untuk menuju keberhasilan.
Narasumber:
Pertama, Raden Muhammad Fadli Ilham Ichsani
Kedua, Bintang Permata
Master Of Ceremony Septian Triansyah
Ketua Pelaksana : Septian Triansyah
Pelaksanaan Acara : Online
Peserta : Siswa/i SMA Negeri 96 Jakarta
Mata Kuliah : Kuliah Peduli Negeri(KPN)
Tema Webinar : Jadiin Konten Biar Jadi Peluang
Narahubung:
Septian Triansyah : +628 5603 8784 74
Bintang Permata : +628 1931 3428 15
Email : septiantriansyah234@gmail.com
Anggota:
1. Septian Triansyah Mahasiswa Advertising & Marketing Communication Universitas Mercu Buana)
2. Bintang Permata (Mahasiswa Advertising & Marketing Communication Universitas Mercu Buana)
3. Raden Muhammad Fadli Ilham Ichsani (Mahasiswa Advertising & Marketing Communication Universitas Mercu Buana)
4. Angga Setiaji (Mahasiswa Advertising & Marketing Communication Universitas Mercu Buana)