Lihat ke Halaman Asli

Septiano Pratama

https://www.pfimegalife.co.id/

Warna Cat Dapur Tren Rumah Minimalis 2018

Diperbarui: 20 Maret 2018   12:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

warna cat dapur (123rf.com)

Dapur adalah tempat yang sangat penting di rumah. Untuk memiliki dapur idaman, Anda harus pintar dalam memilih warna cat dapur idaman Anda. Sayangi keluarga Anda dengan meningkatkan kualitas Anda di dapur. 

Warna cat pada dapur Anda merupakan salah satu faktor penentunya. Warna abu - abu misalnya, warna yang memiliki kesan membosankan ini bisa menjadi warna yang menimbulkan kesan indah jika dikombinasikan dengan warna merah. Kombinasi warna merah dengan abu - abu dapat memberikan kesan yang semangat pada dapur idaman Anda. 

Tips Memilih Warna Cat Dapur

Terdapat beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam memilih cat untuk dapur impian Anda. Berikut beberapa hal yang dapat Anda perhatikan pada dapur Anda sehingga tercipta kesan nyaman dan elegan pada dapur Anda. 

  • Plafon Dapur
    Plafon rumah Anda adalah sebagian dari representatif dapur rumah Anda. Beberapa dari kita pasti menggunakan warna putih pada plafon rumah. Sebenarnya tidak ada salahnya, selain warna putih merupakan warna netral, warna putih juga warna teraman yang bisa masuk ke warna apa saja.

    Tetapi, tidak ada salahnya jika Anda mencoba eksplor lebih jauh lagi dalam memilih warna pada plafon rumah Anda. Aturan dasarnya ialah, jika Anda ingin memberikan kesan yang luas dan tinggi pada dapur Anda, gunakan warna cerah. Penggunaan warna yang gelap dapat memberikan kesan sempit pada ruangan.

  • Dinding Dapur
    Warna cat untuk dinding dapur merupakan hal yang bisa dibilang tersulit dan dapat membuat stress. Kenapa? Karena memang begitu banyak warna yang dapat Anda pilih.

    Tetapi jangan khawatir, ada beberapa warna yang memang diciptakan cocok untuk dinding dapur Anda. Belajarlah melakukan kombinasi warna pada dapur Anda. Jangan terlalu banyak warna, cukup 2 - 3 warna saja. Maka akan takjub dengan hasil kerja Anda. Misalkan Anda dapat mengkombinasikan warna hijau dan kuning pada dapur Anda. Atau warna biru dan putih.

    Masing - masing warna dalam kombinasi tersebut dapat memberikan kesan yang berbeda - beda. Tergantung dari penggunaannya di dapur Anda.

  • Kabinet
    Lemari kabinet untuk dapur sangat beraneka ragam jenis, macam, dan warnanya. Ketika menempati dapur baru, Anda akan memiliki banyak pilihan dalam  membeli kabinet dapur Anda. Tidak perlu bingung. Kuncinya ialah Anda harus tahu tema apa yang ingin Anda terapkan pada dapur Anda.

    Jika tema dapur Anda tradisional, Anda dapat memilih kabinet dapur yang lebih artistik. Tapi jika tema dapur Anda semi modern - modern, Anda dapat memilih kabinet yang lebih kokoh dengan model cat furnish yang lebih cerah. 

Sekian tips dalam memilih warna cat dapur idaman Anda. Mau dapur jenis apapun, baik itu besar atau kecil, tidak masalah. Hal yang terpenting ialah pemilihan warna yang baik untuk dapur Anda. Untuk lebih jelasnya melalui artikel berikut: https://cerahmenakjubkan.com/artikel/warna-cat-dapur-tren-rumah-minimalis-2018 warna cat dapur tren rumah minimalis 2018




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline