Lihat ke Halaman Asli

Septian Jauhariansyah

Owner dan Penulis utama di https://pojoklapangan.com/

Indonesia Siapkan Tim Kuat untuk SEA Games 2023

Diperbarui: 12 April 2023   12:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bulutangkis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Vladislav Vasnetsov

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) baru-baru ini mengumumkan squad bulutangkis Indonesia yang akan berlaga di SEA Games 2023 yang akan diadakan di Kamboja. Sebanyak 20 atlet bulutangkis yang terdiri dari 10 atlet putra dan 10 atlet putri akan disiapkan untuk mengikuti pesta olahraga asia tenggara tersebut.

Terdapat beberapa perubahan pada squad bulutangkis Indonesia yang sebelumnya diumumkan oleh PBSI. Perubahan tersebut disebabkan oleh wafatnya mendiang Syabda Perkasa Belawa yang sejatinya akan diturunkan pada SEA Games 2023. Selain itu, jadwal SEA Games 2023 yang berdekatan dengan Sudirman Cup 2023 juga menjadi pertimbangan dalam menentukan squad yang akan berlaga di ajang SEA Games tersebut.

Berikut adalah nama-nama atlet bulutangkis Indonesia yang akan berlaga di SEA Games 2023 Kamboja:

Tunggal Putra

  • Chico Aura Dwi Wardoyo
  • Shesar Hiren Rustavito
  • Christian Adinata
  • Alwi Farhan

Tunggal Putri

  • Komang Ayu Cahya Dewi
  • Ester Nurumi Tri Wardoyo
  • Stephanie Widjaja
  • Mutiara Ayu Puspitasari

Ganda Putra

Ganda Putri

  • Febriana Dwipuji Kusuma / Amalia Chaya Pratiwi
  • Rachel Allesya Rose / Meilysa Trias Puspitasari

Ganda Campuran

Setelah squad resmi Indonesia untuk cabang olahraga Bulutangkis diumumkan, Kabid Binpres PBSI Rionny Mainaky memberikan tanggapannya. Menurutnya squad Indonesia merupakan squad yang kuat dan ia optimis bahwa squad SEA Games Indonesia ini mampu memenuhi target empat medali emas yang dicanangkan.

Tak heran jika Rionny menyebut squad ini kuat, mengingat terdapat beberapa pemain top seperti Chico Aura Dwi Wardoyo yang menduduki ranking 18 dunia. Selain itu, Rehan/Lisa yang baru saja naik ke ranking 11 dunia menjadi andalan sektor ganda campuran. Selain pemain-pemain berpengalaman, squad ini juga diisi oleh beberapa pemain muda yang berhasil tampil cukup baik di Tur Eropa beberapa waktu lalu.

Target empat medali emas yang dicanangkan oleh PBSI bukanlah hal yang berlebihan, mengingat Indonesia merupakan negara ASEAN dengan peringkat tertinggi di BWF saat ini. Di dunia, Indonesia berada di ranking ke-4 BWF, di bawah China, Jepang, dan Korea Selatan. Dengan adanya squad yang kuat ini, harapan untuk meraih prestasi yang luar biasa di SEA Games 2023 semakin besar.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline