Lihat ke Halaman Asli

Ayo Kita Masakan Belanda di Hema Resto

Diperbarui: 17 Juni 2015   12:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Parenting. Sumber ilustrasi: Freepik

HEMA Resto adalah restoran Belanda yang menampilkan atmosfer seperti di negeri Belanda. Semua ciri khas Belanda dapat dijumpai di sini, seperti bunga tulip, windmolen  klompen dan lagu Belanda. Sambil bersantap, anda akan merasa berwisata ke negeri Belanda. HEMA adalah singkatan dari kata HALAL,ENAK,MUTU dan  ARTISTIK.

Dipilihnya konsep restoran gaya Belanda karena Belanda adalah salah satu negara yang indah di Eropa. Selain indah, Belanda juga memiliki banyak ciri khas yang dapat diekspos sebagai dekorasi restoran. Bicara mengenai Negeri Belanda .

Awalnya di tahun 1999 HEMA adalah kantin sekolah milik Bp Yohannes Hidayat di Perumahan Kemang Pratama, Bekasi. Setelah kepemilikan beralih di 1 November 2000 ke Ratna Savitri Handayani, namanya berganti menjadi H.E.M.A. - Dutch Family Restauran. Restauan HEMA Pertama kali di Daerah Kemang Pratama Bekasi dan HEMA RESTO

H.E.M.A. Resto adalah restoran yang mengambil konsep Restoran Belanda(Dutch Resto). Gaya Belanda diterapkan disemua outlet H.E.M.A, Konsep ini dapat dilihat pada arsitektur bangunannya, interior ruangan dan musiknya yang semuanya bernuansa Belanda.

Menu  khas Belanda di H.E.M.A. dikombinasikan dengan menu Internasional.   Walaupun Belanda bukan negara kuliner Se-   perti Italy atau Perancis, ternyata banyak masakan Belanda yang sangat disukai di Indonesia, seperti Hutspot, Kroket, Macaroni Schotel, Gehaktball, Poffertjes Pannekoek, Bitter Ballen, dan Huzaren Sla.  Ke-otentikan menu khas Belanda di H.E.M.A. sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia, sehingga seluruh masakan Belanda yang dihidangkan di H.E.M.A. sangat disukai oleh orang Indonesia.

Konsep yang ditawarkan, H.E.M.A. Resto ingin agar pengunjung datang tidak hanya menikmati hidangannya, tetapi juga dapat berwisata dan menikmati suasana seperti di Belanda. Di semua outlet H.E.M.A Resto, terdapat lukisan yang menceritakan tentang suasana pedesaan di Belanda. Hiasannya sendiri lengkap, mulai dari windmolen, Keramik Blue Delf, bunga tulip, klompen kayu hingga lukisan silsilah dari Keluarga.

Selain itu, ada 7 buah bingkai besar di dinding yang masing2 menceritakan ciri khas Negeri Belanda. Ke tujuh bingkai tersebut disebut  7 wahana. Adapun Ketujuh wahana tersebut adalah Wahana Dinasty Nassau Orange,  Wahana Klompen, Wahana Tulip, Wahana Windmolen, Wahana Blue Delf ,Wahana Wisata Holland dan Wahana All About Holland.

Seluruh fasilitas eksklusif ini dapat Anda nikmati dengan harga yang relatif terjangkau. Makanan dan minuman ditawarkan dengan kisaran harga antara Rp.6.000,- hingga Rp.50.000,-. Bagi Anda yang sudah berencana untuk ‘berwisata’ ke H.E.M.A. Resto, restoran ini beroperasi dari jam 10:00 hingga jam 22:00.

Setiap hari Sabtu dan Minggu, seluruh waiters di H.E.M.A. Resto mengenakan pakaian khas dari Belanda. Anda juga bisa berfoto dengan latar belakang interior Belanda, seperti di Volendam, lengkap dengan kostum berbagai ukuran yang dapat membuat anda tercengang. H.E.M.A. Resto sendiri sudah sering digunakan sebagai latar belakang untuk acara-acara televisi yang mengangkat tema tentang Belanda.

Ruangan Makan  di H.E.M.A. Resto dinamai dengan nama-nama kota yang terkenal di Belanda, seperti Amsterdam, Volendam, Rotterdam dan lain-lain dengan dekor yg berbeda untuk setiap ruangan sesuai dengan tema kota tersebut di Belanda.

Jenis Makanan dan Minuman  Di  HEMA Resto

Makanan HEMA Resto

Soup

.Cream of Mushroom

.Chicken Soup

HAMBURGER & HOT DOG

· Hamburger In & Out

· Cheese Burger

· Double Cheese Burger

· Sloppy Joe

· Hot Dog met Cheese

· Hollanda Burger

· Hot Dog Regular

· Fish Burger

· Hamburgur Spicy Cajun

· Hamburger Regular

Minuman  HEMA Resto

· Holland Tea

· Ducth Cola

· Dutch Float

· Hollanda Juice

· Holland Tea

· Ice Capuccino




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline