Lihat ke Halaman Asli

Septiana sari

UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Dipertanyakan Masalah Keamanan Akhirnya UIN Jakarta Pasang Lampu Pelican

Diperbarui: 17 Juli 2024   17:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi pribadi

Dipertanyakan Masalah Keamanan Akhirnya UIN Jakarta Pasang Lampu Pelican. 

Tangerang Selatan - Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta (UIN Jakarta) telah meningkatkan keamanan para mahasiswanya dengan memasang lampu Pelican Crossing di depan Kampus I yang terletak di Jl.Ir H.Juanda No. 95, Ciputat Timur,Kota Tangerang Selatan.

Pemasangan lampu pelican crossing ini disambut baik oleh mahasiswa dan masyarakat sekitar. Lampu ini sudah lama dinantikan karena kawasan tersebut rawan kecelakaan. Sebelumnya, mahasiswa sering mengeluhkan minimnya fasilitas keamanan untuk penyeberang jalan di depan kampus, seperti lampu pelican, zebra cross, atau jembatan penyeberangan orang (JPO) yang memadai. Akibatnya, sering terjadi kecelakaan di depan Kampus I UIN Jakarta, dengan sebagian korban adalah mahasiswa.

"Kami ingin membangun rasa aman bagi mahasiswa yang setiap hari melintasi Jalan Juanda," ujar Kepala Bagian Umum UIN Jakarta, Saroni, seperti dikutip dari situs resmi UIN Jakarta pada Minggu (14/7/2024).

Sebelumnya, lampu pelican crossing serupa sudah lebih dahulu dipasang di Kampus PPG UIN Jakarta yang terletak di Jalan Raya Parung-Ciputat, Bojongsari, Depok.

"UIN Jakarta berkomitmen untuk terus berinovasi dan memperhatikan kebutuhan civitas akademika dalam menciptakan suasana belajar yang kondusif," tambah Saroni.

Dengan adanya fasilitas ini, diharapkan keamanan dan keselamatan para penyeberang jalan, terutama mahasiswa UIN Jakarta, dapat aman dan nyaman.

Dokumentasi pribadi

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline