Lihat ke Halaman Asli

Septi rahmawati

Septi Rahmawati

Gotong Royong dalam Pembangunan Rumah Tahfidz Al-Falah di Desa Tanjung Batu, Ogan Ilir

Diperbarui: 10 November 2021   19:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Sumber: Facebook @Rumah Tahfidz Al-Falah)

Pembangunan gedung Rumah Tahfidz Al-Falah Tanjung Batu, Sudah dalam proses penganyaman besi pembuatan tiang-tiang bangunan aula.Awalnya pembangunan aula Rumah Tahfidz Al-Falah Tanjung Batu akan memakai/berbahan kayu. Namun, di perjalanan kami pengurus dan panitia pembangunan ini mengkaji kelayakan menggunakan Rumah Kayu tersebut, mereka bermufakat untuk mengganti bangunan aula menjadi berbahan beton. 

Alasan kami mudahan bisa di terima teman-teman semua : 1). Konstruksi beton lebih awet dari bahan kayu. 2). Mengingat letak bangunan berada di "padang", jadi kekuatan bangunan jadi pertimbangan menggunakan beton. Karena di "padang" musuh utamanya angin ribut dan hujan. 3). Luar biasanya masyarakat dalam membantu menuntaskan pembangunan ini jadi memacu semangat kami menggunakan beton. Berharap amal Jariyah kita semua lebih awet dan makin mengalir bagi kita semua dan bagi yang di niatkan.

Atas pertimbangan ini, bangunan ini di buat lebih layak dengan menggunakan beton, saat ini terus berproses dalam mewujudkan bangunan para penghafal Al-Qur'an. Berharap dari sini akan lahir para generasi Qurani yangberakhlakul karimah dalam ketaatan kepada Allah SWT.  

Dari sini juga akan lahir para Hafidz dan Hafidza. Adapun knjungan ke lokasi pembangunan gedung Rumah Tahfidz Al-Falah Tanjung Batu, yang di pimpin oleh ustadz KH. Nahrowi dan unsur pejabat dan para pemuka agama setelah melaksanakan Shalat Jum'at di Masjid Al-Falah. Kunjungan dari Polres Ogan Ilir melalui Pak Mujamik (Kapolsek Tanjung Batu terdahulu). Sekaligus menyerahkan bantuan Polres Ogan Ilir ke Rumah Tahfidz Al-Falah berupa semen 100 sak.

Rumah Tahfidz Al-Falah Tanjung Batu masih proses lantai bangunangotong royong. tambahpahala, infaq tenaga, waktu, ataupun materi. Kelancaran dan kemudahan dalamsegala proses pembangunan gedung Rumah Tahfidz Al-Falah ini dan semoga Allah tambahkan rahmat dan keberkahan dalam ikhtiar pembangunan ini. lantai aula Rumah Tahfidz Al-Falah Tanjung Batu hari ini telah selesai dikerjakan. 

Banyak ribuan kepada semua pihak yangtelah bahu membahu membantu segala proses pengecoran ini, tenaga, pikiran, waktu, dan tak kala haru nya makanandariibu-ibuterputus-putus, juga barisan para tukang, donatur, wali santri, santri dan pengurus. Semua donatur yang telah menanamkan investasi akhiratnya melalui Rumah Tahfidz Al-Falah Tanjung Batu ini, pahalanya mengalir kekal selama gedung ini dipakai santri penghafal Al-Qur'an dan menimbah ilmu.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline