Lihat ke Halaman Asli

Abdul Muholik

Mr. Puguh Cenageh

Kehilangan Tas di Dalam Masjid

Diperbarui: 30 Agustus 2024   22:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gambar hanya ilustrasi. Sumber AI 

Kehilangan Tas Di Dalam Masjid.

Oleh:  Abdul Muholik

Suatu hari ketika hendak menuju kampus, kadang aku mampir dahulu di sebuah masjid besar yang ada di Kota. Entah hanya sekedar sholat ashar atau sekalian numpang mandi dan salin pakaian. Karena jaraknya lumayan jauh, dan masuk kuliah nya juga masih lama, yaitu setelah maghrib, jadi saya mampir di masjid itu untuk sekedar istirahat, mandi salin dan sholat Ashar.

Waktu itu aku sendirian aja, teman-temanku jadwal pulang kerjanya beda-beda. Lalu aku menaruh tas gamblok ku di dalam masjid. Aku ambil handuk kecil, peralatan MCK (sabun, sikat gigi sampai dll) dan pakaian ganti. Lalu tas aku taruh saja di pinggir tembok dalam masjid. Aku tidak hawatir dan tidak ada pikiran yang aneh-aneh saat itu. Toh sudah berkali-kali mandi disini, tidak terjadi apa-apa.

Setelah selesai mandi, aku terkejut, tas yang aku taruh tadi tidak terlihat di tempat semula, aku mulai panik. Aku coba sapu pandangan ke seluruh penjuru dalam masjid, barangkali ada yang memindahkannya. Tapi ternyata tidak ada tanda-tanda tas saya di pindahkan. Lalu aku coba menenangkan diri, ambil posisi, aku sholat ashar terlebih dahulu. Aku memilih sholat sendirian.

Setelah sholat aku berdoa kepada Allah SWT. Semoga tas punyaku segera ditemukan. Aku langsung menemui petugas keamanan atau satpam yang sedang jaga di pos depan.

"Assalamu'alaikum, permisi pak mau tanya, ada yang lihat tas saya tidak, warna hitam, tadi saya taruh di dalam masjid." Tanya aku ke petugas satpam tersebut.

"Oh itu tas punya bapak, toh. Bapak langsung ke belakang masjid aja, di sana ada pendopo, tadi ada orang yang mencurigakan bawa tas, makanya sama petugas kami langsung di bawa ke belakang" ujar petugas itu.

"Lewat mana pak? " tanya aku, masih bingung dan agak panik.

"Baik,  sini saya antar pak" petugas itu langsung mengantar aku ke belakang masjid menuju pendopo yang di maksud.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline