Lihat ke Halaman Asli

KKN MB posko 17 MIT 18

UIN Walisongo Semarang

Kontribusi Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang dalam Pengajaran di TPQ Annur Rahim

Diperbarui: 5 Juli 2024   18:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen Pribadi

Dokumen Pribadi

Kamis, 6 Juli 2024 - Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri Inisiatif Terprogram (MIT) Moderasi Beragama ke-18 UIN Walisongo Semarang Kelompok 17 ikut mengajar di pengajian Taman Pendidikan Quran (TPQ) Annur Rahim, Kelurahan Banyumanik, Kota Semarang.

Lutfi Azizah, salah satu anggota KKN MIT Moderasi Beragama ke-18 Kelompok 17, mengatakan bahwa kegiatan mengajar di TPQ Annur Rahim ini merupakan salah satu program kerja yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian mahasiswa KKN terhadap pendidikan di Kelurahan Banyumanik. Kegiatan mengajar ini berlangsung dari hari Senin sampai Jumat.

"Kegiatan mengajar di TPQ ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian dan usaha kami dalam mengoptimalkan pendidikan di Kelurahan Banyumanik RT 07. Selain itu, kami juga berharap dengan kegiatan ini kami mendapat ilmu baru dari para pengajar TPQ dan lebih dekat dengan anak-anak TPQ Annur Rahim Kelurahan Banyumanik RT 07," katanya.

Ustadzah Nurwati, selaku pimpinan TPQ Annur Rahim Kelurahan Banyumanik RT 07 RW 05, mengaku sangat terbantu dan sangat mengapresiasi kedatangan mahasiswa KKN MIT 18 Moderasi Beragama Kelompok 17 untuk ikut mengajar di TPQ tersebut.

"Dengan kehadiran mahasiswa KKN di tempat pengajian ini, anak-anak sangat bersemangat dalam mengaji, dan kami juga merasa sangat terbantu karena TPQ ini masih kekurangan tenaga pengajar," ujarnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline