Lihat ke Halaman Asli

Membuat Media Pembelajaran dan Bahan Ajar yang Menarik

Diperbarui: 12 April 2016   22:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Inovasi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Keberhasilan proses pembelajaran didukung oleh beberapa faktor. Faktor berhasilnya pembelajaran didukung oleh guru, siswa dan sarana pendukung. Faktor dari guru meliputi perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi. Dalam kegiatan proses belajar mengajar selain penguasaan materi, yang perlu diperhatikan juga pada penggunaan media pembelajaran. Dengan menggunakan media pembelajaran, materi yang disampaikan akan lebih jelas dan menarik tentunya. Namun... bagaimana caranya supaya materi yang disampaikan menarik?

Penyampaian materi pembelajaran yang menarik dibutuhkan beberapa teknik pembelajaran. Melalui Diklat Online Guru Melek IT (DOGMIT) Pola 12 hari yang diselenggaran oleh Pak Sukani sebagai penerima Acer Guraru (Guru Era Baru) Award 2013 menjadi wadah kreatifitas guru dalam pembuatan bahan ajar yang interaktif berbasis multimedia powerpoint sangat dibutuhkan oleh para pendidik untuk menciptakan teknik pembelajaran dengan bahan ajar yang menarik bagi siswa.

Saya sangat tertarik mengikuti Diklat Online Guru Melek IT (DOGMIT) dan masuk pada angkatan 4 tahun 2016 serta mengajak para pendidik dan guru diseluruh Indonesia untuk mengikuti Diklat tersebut karena banyak sekali manfaat baik untuk para pendidik dan guru itu sendiri maupun siswa.

Pak Sukani sebagai inspirator para guru yang ingin mengembangkan kompetensi dan mencerdaskan siswa, jangan ragu bergabunglah...salam sukses...maju terus pendidikan Indonesia.

 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline