Lihat ke Halaman Asli

Berkemah Tahun Lalu di Gunung Tunggangan di Desa Kendalrejo Durenan, Trenggalek

Diperbarui: 31 Oktober 2021   21:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Tahun lalu tepat pada tanggal 26 Desember 2020 saya dan adik-adik saya berkemah di gunung tunggangan yang berada di desa Kendalrejo, Drrenan Trenggalek. Tepat ulang tahun saya yang ke 26 saya mengajak adik-adik saya untuk berkemah sehari semalam di gunung Tunggangan. Gunung yang terbilang seperti bukit tersebut ternyata lumayan kelelahan dalam menanjak. Karena tidak begitu banyak pohon yang tumbuh. 

Dan juga jalannya yang sudah bisa diakses motor sih sebenarnya seperti motor trail. Sebenarnya sayang sekali wisata yang satu ini memiliki keindahan yang eksotis. Jika pagi hari kita bisa menikmati sunrise yang begitu epik dan ketika sore hari kita juga bisa menikmati senja yang begitu merekah tatkala terbenam. Jika kaian ingin berkemah tidak akan menyesal kalau hanya untuk hiburan sehari. 

Tidak hanya aksesnya yang mudah akan tetapi disana juga sudah ada warung-warung yang buka biasanya banyak pesepadah juga yang datang kesana. Oh iya, diatas juga sudah difasilitasi wifi dan juga ada colokan untuk ces hp. Jadi buat kalian yang takut batraynya habis tenang disana sudah tersedia. Oh iya, ada lagi untuk toilet juga sudah ada disana jika mau mandi bisa banget.

   Tidak hanya digandrungi anak muda untuk berkemah, akan tetapi gunung tersebut pernah mengadakan festival paralayang sebelum ada covid-19. Banyak sekali orang yang datang kesana untuk mengikuti festival paralayang,  Ada juga yang datang dari berbagai kota. Fasilitas yang ada dibukit Tunggangan ini tergolong sudah memadai mengingat tempat ini merupakan wisata baru yang ada di kota Trenggalek.

 Pengunjung dapat menyewa peralatan paralayang komplit dengan porter. Transportasi menuju puncak juga sudah disediakan kendaraan trail yang siap kapanpun dibutuhkan. Selain itu juga disediakan penginapan sesuai dengan kebutuhan pengunjung, baik itu tenda lengkap dengan peralatan camping , hotel maupun home stay disekitar bukit dan fasilitas pendukung lainnya. Akan tetapi sekaramg sudah sepi pengunjung karena pandemi. Sayang sekali padahal tidak hanya pemandangan dari atas yang indah tetapi diarea sekitar gunung juga terdapat pemandangan sawah yang lumayan luas.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline