Lihat ke Halaman Asli

Sendi Suwantoro

Ketua SEMA FTIK IAIN Ponorogo 2023/2024

Si Burung Kecil yang Bermimpi

Diperbarui: 14 Januari 2024   14:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://pixabay.com/id/photos/burung-beterbangan-berry-sayap-1045954/

Di sebuah hutan yang lebat, hiduplah seekor burung kecil bernama Pi. Ia adalah burung yang sangat rajin dan suka belajar. Ia selalu ingin tahu tentang dunia di luar sana.

Suatu hari, Pi sedang terbang di sekitar hutan ketika ia melihat sebuah pesawat terbang di langit. Ia sangat kagum melihat pesawat itu. Ia ingin sekali terbang seperti pesawat terbang.

Pi pun bertanya kepada burung-burung lain di hutan. "Bagaimana cara saya bisa terbang seperti pesawat terbang?" tanyanya.

"Tidak mungkin," jawab burung-burung itu. "Burung hanya bisa terbang dengan sayap mereka. Pesawat terbang bisa terbang karena mesinnya."

Pi tidak menyerah. Ia terus mencari tahu cara untuk terbang seperti pesawat terbang. Ia membaca buku-buku tentang pesawat terbang dan menonton video-video tentang pesawat terbang.

Bertahun-tahun kemudian, Pi akhirnya menemukan cara untuk terbang seperti pesawat terbang. Ia membuat sayap buatan dari kayu dan kain. Ia juga membuat mesin sederhana yang bisa menggerakkan sayap buatannya.

Pi pun mencoba sayap buatannya. Ia terbang dengan sangat tinggi dan cepat. Ia sangat bahagia karena akhirnya bisa terbang seperti pesawat terbang.

Pi terbang berkeliling dunia. Ia melihat banyak tempat yang indah. Ia bertemu dengan banyak orang yang baik hati.

Suatu hari, Pi terbang ke sebuah kota besar. Ia melihat sebuah gedung pencakar langit yang sangat tinggi. Ia pun memutuskan untuk terbang ke puncak gedung itu.

Pi terbang dengan hati-hati. Ia tidak ingin jatuh. Akhirnya, Pi sampai di puncak gedung itu. Ia sangat senang karena bisa mencapai puncak gedung yang sangat tinggi.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline