Sendi Suwantoro

Ketua SEMA FTIK IAIN Ponorogo 2023/2024

Liburan Panjang Desember Menikmati Pesona Alam Pegunungan Lawu

Diperbarui: 26 Desember 2023   15:09

Liburan panjang Desember adalah waktu yang tepat untuk melepas penat setelah sibuk belajar selama setahun. Sebagai seorang mahasiswa, saya pun memanfaatkan waktu ini untuk berlibur bersama teman-teman.

Kami memutuskan untuk berlibur ke Jawa Timur, tepatnya di kawasan Pegunungan Lawu. Kami memilih dua destinasi wisata alam yang populer di sana, yaitu Telaga Sarangan dan Cemoro Sewu.

Telaga Sarangan

Telaga Sarangan adalah sebuah telaga yang terletak di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut. Airnya yang jernih dan kebiruan berpadu dengan keindahan pepohonan di sekitarnya membuat telaga ini menjadi salah satu destinasi wisata alam yang populer di Jawa Timur.

Sesampainya di Telaga Sarangan, kami langsung bergegas menuju tepi telaga untuk menikmati keindahannya. Kami berkeliling telaga menggunakan perahu motor dan juga berfoto-foto di berbagai spot yang menarik.

Sore hari, kami menikmati suasana Telaga Sarangan yang romantis. Kami duduk di tepi telaga dan bercengkerama sambil menikmati matahari terbenam.

Cemoro Sewu

Keesokan harinya, kami melanjutkan perjalanan ke Cemoro Sewu. Cemoro Sewu adalah sebuah tempat wisata yang terletak di ketinggian 1.800 meter di atas permukaan laut. Tempat ini terkenal dengan pemandangan sunrise-nya yang indah.

Pada pagi hari, kami bangun pagi-pagi untuk menyaksikan sunrise di Cemoro Sewu. Pemandangan matahari terbit dari puncak Gunung Lawu sangatlah indah dan memukau.

Setelah menyaksikan sunrise, kami berkemah di Cemoro Sewu. Kami menikmati udara yang sejuk dan pemandangan yang indah di tengah hutan.

Liburan di Pegunungan Lawu bersama teman-teman menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan. Kami bisa melepas penat dan menikmati keindahan alam yang luar biasa.